HARIAN JOGJA HARI INI: DIY Lebih Dulu Gunakan Kurikulum Darurat

Harian Jogja edisi Selasa (11/8 - 2020)
11 Agustus 2020 08:27 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

DIY Lebih Dulu Gunakan Kurikulum Darurat
JOGJA- DIY sudah menerapka kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan kurikulum darurat. Namun apakah penerapan kurikulum tersebut sesuai dengan kebijakan kurikulum darurat yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, masih membutuhkan evaluasi.

Jumlah Pekerja Penerima Subsidi Gaji Ditambah
JAKARTA- Pemerintah Pusat berencana menambah penerima manfaat program subsidi gaji yang ditunjukkan kepada karyawan swasta dengan gaji di bawah Rp5 juta per bulan.

Akurasi Tes Covid-19 Mulai Dipertanyakan
Tes Covid-19 baik melalui tes reaksi berantar polymerase chain reaction (PCR) maupun rapid test dinilai tidka berguna dan hanya disalahgunakan menjadi kelengkapan administratif. Kelengkapan administratif ini juga akan menjadi ladang bisnis bagi beberapa pihak. Pemerintah bahkan diminta segera menghapusnya dari persyarata perjalanan menggunakan transportasi publik.

Pengadaan Tanah Ditunda
UMBULHARJO- Pembelian tanah warga yan dilakukan Pemerintah Kota Jogja untuk dijadikan ruang terbuka hijau publik (RTHP) terpaksa ditunda karena dananya digeser untuk penanganan Covid-19.

Bawaslu Temukan 165 Data Pemilih Bermasalah
SLEMAN- Bawaslu Sleman menemukan sedikitnya 165 data pemilih bermasalah. Temuan tersebut diperoleh setelah lembaga pengawas pemilu ini mengawasi proses pencocokan dan penelitian (coklit) terhadap kualitas form A-KWK (daftar pemilih) untuk Pilkada 2020.

Sempat Mundur, BLT DD Cair Pekan Ini
BANTUL- Dinas Pengendalian Penduduk KB Pemberdayaan Masyarakat dan Desa DPPKPMD) Bantul memastikan pencairan anggaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap empat lima dan enam digelar selama dua hari yakni Kamis (13/8) dan Jumat (14/8).

Taman Pintar Hadir di YIA
TEMON- PT Angkasa Pura 1 (AP 1) bekerjasama dengan Taman Pintar Yogyakarta menghadirkan destinasi wisata edukasi bernama Science Corner Taman Pintar di Yogyakarta International Airport (YIA).

Dana Habis, Pansus Tak Terbentuk
WONOSARI- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Gunungkidul tidak lagi memiliki anggaran pembahasan rancangan peraturan daerah (raperda) baru karena alokasi digeser untuk penanganan Covid-19.

Iuran BPJD Tetap Naik
JAKARTA- Mahkamah Agung menolak gugatan Komunitas Pasien Cuci Darah Indonesia (KPCDI) soal kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

Total dalam Menjalani Pekerjaan
Bekerja dengan total mejadi prinsip utama yang dipegang oleh General Manager University Club (UC) Hotel UGM, Priyo Sri Bawono. Hal itu diterapkannya untuk menuntaskan tantangan yang ada.

Dua Pemain Atletico Positif Covid
JAKARTA- Jelang berlaga di Liga Champions Atletico Madrid mengumumkan temuan dua kasus positif Covid-19 di antara skuat merka Senin (10/8) dini hari.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.