HARIAN JOGJA HARI INI: Terdampak Tol, 2 Cagar Budaya Digeser

Harian Jogja edisi Rabu (12/8 - 2020)
12 Agustus 2020 08:59 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Terdampak Tol, 2 Cagar Budaya Digeser
SLEMAN- Rencana pembangunan dua ruas jalan tol, Jogja-Solo dan Jogja-Bawen mengancam keberadaan bangunan cagar budaya (BCB).

Januari, Jokowi Targetkan Semua WNI Divaksin
BANDUNG- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan seluruh masyarakat Indonesia sudah diberi vaksin Corona pada Januari 2021.

Benarkah Obat Covid Sudah Ditemukan 15 Tahun Silam
Di jagat Facebook belum lama ini beredar kabar adanya seorang ahli penyakit menular asal Amerika Serikat, Anthony Fauci yang diklaim telah menetapkan klorokuin dan hidroksiklorokuin (HCQ) sebagai obat yang paling ampuh menangkal Covid-19. Bahkan Fauci disebut-sebut sudah mengetahui obat tersebut sejak 15 tahun lalu.

Pelaku Perjalanan Menambah Kasus Baru
JETIS- Pada Selasa (11/8), ada sebanyak empat kasus baru penderita Covid-19 yang semuanya pelaku perjalanan karena memiliki riwayat bepergian ke luar kota. Untuk kasus sembuh, kemarin bertambah 16 orang.

Pemilihan Kades Digelar 20 Desember
SLEMAN- Keinginan para calon kepala desa (cakades) agar pelaksanaan Pilkades Serentak 2020 tetap digelar tahun ini akhirnya terkabul. Pemkab Sleman menetapkan pemungutan suara pemilihan kepala desa digelar 20 Desember.

Langgar Aturan, Sidang di Tempat
BANTUL- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bantul menggelar Simulasi Operasi Patuh Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 di kompleks Taman Adipura, Jalan Jenderal Sudirman, Bantul, Selasa (11/8).

Ubur-Ubur Api Muncul, Turis Kudu Waspada
TEMON- WIsatawan yang berkunjung ke sepanjang pantai Kulonprogo harus waspada menyusul munculnya ubur-ubur api. Sengatan hewan laut ini cukup menyakitkan. Di sejumlah kasus, sengatan bisa memicu demam dan sesak napas.

2021 Pakai Voting-El
WONOSARI- Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mulai membuat perencanaan kegiatan untuk pelaksanaan pilihan lurah serentak di 58 kalurahan pada 2021 mendatang. Rencananya pemilihan tidak hanya dilakukan secara manual tetapi juga memperkenalkan teknologi voting elektronik (voting-el).

Produk Baru Rangsang Pasar yang Lesu
JAKARTA- Di tengah pandemi Covid-19 yang masih menekan perekonomian nasional, pabrikan otomotif terus menggencarkan peluncuran mobil baru sebagai upaya menstimulasi pasar kendaraan roda empat pada paruh kedua tahun ini.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.