Pria Tertidur di Perempatan Wirosaban Ternyata Pegawai Penyapu Jalan DLH Kota Jogja

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
20 Agustus 2020 17:37 WIB Catur Dwi Janati Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Pria yang tertidur di dalam mobil di tengah jalan dan bikin heboh warga di Umbulharjo, Kota Jogja ternyata pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jogja.

Kapolsek Umbulharjo, Achmad Setyo Budiantoro menyebutkan identitas pria tersebut diketahui setelah ia terbangun dari tidurnya.

"Setelah korban terbangun korban mengaku bekerja di DLH sebagai penyapu jalan yang semalam mengaku kurang tidur, saat hendak pulang setiba di traffic light Simpang 4 Wirosaban korban menunggu traffic light dan ketiduran," terang Achmad.

Pria bernama Ahad Dwi Nugroho yang beralamat di Gondokusuman tersebut bukan kali pertama tertidur di tengah APILL. "Korban sudah kedua kalinya ketiduran di jalan, dulu juga pernah ketiduran di Jln. Batikan sekitar pukul 04.30," ujarnya

Seperti diberitakan sebelumnya kemacetan sempat terjadi di simpang empat Wirosaban Jln. Lowanu, Sorosutan, Umbulharjo pada Kamis (20/8/2020). Kejadian tersebut terjadi karena sebuah kendaraan roda empat yang berhenti tepat di Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) tidak kunjung bergerak setelah beberapa kali lampu hijau menyala.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 08.30 WIB. Menurut keterangan yang dihimpun saksi, Ahmad menjelaskan bahwa saat APILL telah menunjukkan warna hijau, namun mobil Daihatsu Sigra warna abu-abu tak kunjung melaju. Akibatnya timbullah kemacetan. "Akhirnya saksi turun dari mobil dan melihat serta mengecek sopir, ternyata sopir kondisi tidak bergerak," jelas Achmad pada Kamis (20/8/2020).

BACA JUGA: Bansos untuk UMKM Sebesar Rp2,4 Juta Sudah Mulai Dikucurkan

Achmad melanjutkan bahwa saksi beserta warga sekitar akhirnya meminta bantuan dengan menghubungi Kepolisian Sektor Umbulharjo. "Tidak berselang lama anggota Polsek Umbulharjo datang untuk mengamankan TKP dan melakukan pengaturan arus lalulintas agar tidak menimbulkan kemacetan," terangnya.

Pihaknya juga langsung menghubungi dan berkoordinasi dengan PMI Kota Jogja untuk mengevakuasi korban. "Setelah dilakukan evakuasi oleh pihak Polsek Umbulharjo dibantu PMI ternyata hanya ketiduran," ujarnya. Achmad menjelaskan setelah terbangun, korban langsung diantar pulang oleh rekannya yang kebetulan melintas dan melihat korban di pinggir jalan.