Advertisement

Satu Keluarga Pengantin yang Batal Nikah di Gunungkidul Terinfeksi Corona

Newswire
Kamis, 20 Agustus 2020 - 17:57 WIB
Bhekti Suryani
Satu Keluarga Pengantin yang Batal Nikah di Gunungkidul Terinfeksi Corona Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Kasus positif Covid-19 di Gunungkidul menimpa satu keluarga.

Beberapa waktu lalu ada calon pengantin di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) batal menikah karena ayah mempelai positif Covid-19. Kini, setelah dilakukan tes swab semua keluarga pengantin, dinyatakan positif virus corona.

Advertisement

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty menjelaskan ayah calon pengantin dinyatakan positif Covid-19. Setelah itu, hasil swab calon pengantin perempuan, ibu dan adiknya semua dinyatakan positif.

"Awalnya ayahnya positif kemudian dilakukan swab terhadap kontak erat pasien dan diketahui baik calon pengantin perempuan, adik dan ibunya juga positif," katanya, Rabu (19/8/2020).

BACA JUGA: Corona di Jogja Melejit Lagi, Sehari 48 Orang Dilaporkan Terinfeksi

Dijelaskan, saat ini pasien langsung dibawa ke RSUD Saptosari. Untuk pasien yang baru saja keluar hasilnya yakni perempuan (48) merupakan istri pasien yang dinyatakan positif dengan riwayat dari Semarang.

Sementara, KUA kecamatan Playen juga mulai was-was. Setelah keluarga pengantin yang dinikahkan diketahui positif, penghulu juga harus menjalani swab.
Hingga saat ini belum jelas protokol bagi calon pengantin lantaran setiap hari ada penambahan warga yang dinyatakan positif.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Gunungkidul Immawan Wahyudi menghimbau masyarakat tetap menggunakan protokol kesehatan untuk acara hajatan.

"Semua diatur jadi jangan sampai hajatan dengan banyak warga serta prasmanan. Silahkan modal kardus untuk dibawa pulang tidak makan dalam lokasi hajatan apalagi prasmanan," katanya.

Saat ini pihaknya terus berusaha memutus mata rantai penularan Covid-19. Namun demikian dukungan masyarakat sangat penting dilakukan.

Artikel ini telah tayang di iNews.id berjudul "Tak Hanya Ayah, Satu Keluarga Pengantin yang Batal Nikah di Gunungkidul Positif Covid-19"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : iNews.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement