Pemkot Jogja Beri Penghargaan untuk Seniman & Budayawan

Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi (tengah). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak
22 Agustus 2020 11:57 WIB Catur Dwi Janati Jogja Share :

Harianjogja.com, UMBULHARJO--Enam seniman dan budayawan Kota Jogja memperoleh penghargaan dari Pemkot Jogja. Keenamnya dinilai turut andil dalam merawat seni dan budaya di Jogja, Rabu (19/8/2020).

Keenam seniman yang memperoleh penghargaan yakni Untung Basuki yang dikenal dalam berbagai bidang seni dari mulai membuat lagu puisi, pelukis, hingga terlibat dalam teater, KPH Kusumoparastho, Lulut Wahyudi selaku pioner acara Kustomfest, Studio Pertunjukan Sastra, terakhir adalah SMP 1 Bopkri Jogja dan Susteran Amal Kasih Darah Mulia Kotabaru yany dinilai sebagai pelestari bangunan cagar budaya.

BACA JUGA : Kulonprogo Usulkan Bansos untuk Seniman Terdampak

Wakil Walikota Yagyakarta, Heroe Poerwadi, yang menyerahkan penghargaan tersebut mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemkot Jogja terhadap indivisible maupun komunitas hingga instansi yang andil dalam merawat seni dan budaya di Kota Jogja.

Heroe berharap para penerima penghargaan semakin terpacu untuk kembali menciptakan karya-karya terbaik mereka tanpa meninggalkan unsur budaya Jogja.

"Kami juga berharap agar seniman dan budayawan ini memberikan teladan ke masyarakat, terutama ke seniman-seniman muda untuk selalu konsisten dan bertanggung jawab terhadap bidang karya budaya yang mereka tekuni sesuai panggilan jiwa," katanya.