Advertisement

Pemkot Jogja Beri Penghargaan untuk Seniman & Budayawan

Catur Dwi Janati
Sabtu, 22 Agustus 2020 - 11:57 WIB
Sunartono
Pemkot Jogja Beri Penghargaan untuk Seniman & Budayawan Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi (tengah). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, UMBULHARJO--Enam seniman dan budayawan Kota Jogja memperoleh penghargaan dari Pemkot Jogja. Keenamnya dinilai turut andil dalam merawat seni dan budaya di Jogja, Rabu (19/8/2020).

Keenam seniman yang memperoleh penghargaan yakni Untung Basuki yang dikenal dalam berbagai bidang seni dari mulai membuat lagu puisi, pelukis, hingga terlibat dalam teater, KPH Kusumoparastho, Lulut Wahyudi selaku pioner acara Kustomfest, Studio Pertunjukan Sastra, terakhir adalah SMP 1 Bopkri Jogja dan Susteran Amal Kasih Darah Mulia Kotabaru yany dinilai sebagai pelestari bangunan cagar budaya.

Advertisement

BACA JUGA : Kulonprogo Usulkan Bansos untuk Seniman Terdampak

Wakil Walikota Yagyakarta, Heroe Poerwadi, yang menyerahkan penghargaan tersebut mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemkot Jogja terhadap indivisible maupun komunitas hingga instansi yang andil dalam merawat seni dan budaya di Kota Jogja.

Heroe berharap para penerima penghargaan semakin terpacu untuk kembali menciptakan karya-karya terbaik mereka tanpa meninggalkan unsur budaya Jogja.

"Kami juga berharap agar seniman dan budayawan ini memberikan teladan ke masyarakat, terutama ke seniman-seniman muda untuk selalu konsisten dan bertanggung jawab terhadap bidang karya budaya yang mereka tekuni sesuai panggilan jiwa," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement