Advertisement

Surga Tersembunyinya Pasar Beringharjo. Pernah ke Sini?

Newswire
Senin, 24 Agustus 2020 - 20:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Surga Tersembunyinya Pasar Beringharjo. Pernah ke Sini? Suasana los pedagang pakaian batik melayani pembeli di Pasar Beringharjo, Jogja, Selasa (16/06/2020). - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Masih ada yang belum tahu jika lantai tiga Pasar Beringharjo Jogja ternyata menyimpan banyak harta karun menarik. Tempat ini menjual beragam benda kerajinan lucu untuk melengkapi hiasan rumah.

Video berdurasi 15 detik itu diunggah akun Twitter @Jogja24Jam. Dalam keterangannya disebutkan bahwa tempat ini merupakan salah satu surga tersembunyi di Pasar Beringharjo.

Advertisement

Terletak di lantai tiga bagian belakang gedung pasar, terlihat ada deretan kios-kios yang menjual barang-barang etnik yang lucu dan menarik.

Tampak ada banyak benda anyaman dari rotan dan bahan lainnya yang digemari generasi milenial karena bentuknya yang estetik. Disebutkan juga bahwa semua kebutuhan untuk merombak isi rumah ada di sini.

Selain banyak barang-barang lucu dan menarik, tempat ini menyediakan barang-barang dengan harga yang sangat terjangkau. Misalnya, satu buah totebag dihargai senilai Rp7.500 saja. Sementara di tempat lainnya, tas serupa bisa dihargai Rp15.000 sampai Rp30.000.

Baca Juga: Hamil Tua, Ini 3 Potret Irish Bella Liburan di Jogja dan Magelang

Pasar Beringharjo sendiri dikenal sebagai tempat jual beli batik dan barang antik. Kebanyakan yang berkunjung ke Pasar Beringharjo adalah wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh khas Yogyakarta.

"Ada ‘HARTA KARUN’ di lantai 3 Pasar Bringharjo? Kapan terakhir ke Bringharjo?," tulis akun @Jogja24jam dalam keterangannya, Sabtu (22/8/2020).

Sejak diunggah, video ini sudah ditayangkan lebih dari 36.000 kali. Ada 106 komentar yang ditinggalkan, 823 lebih retweets, dan 2.000 lebih tanda suka dari warganet.

Tidak sedikit warganet yang mengaku baru tahu keberadaan tempat itu, sehingga mereka sangat bersemangat untuk segera berkunjung ke lantai 3 Pasar Beringharjo. Tidak hanya warga Jogja, komentar itu juga datang dari warganet di wilayah lainnya.

Namun, banyak juga warganet yang mengaku pernah berkunjung ke tempat itu. Mereka menceritakan pengalamannya berbelanja. Dengan stok barang yang lengkap dan harga murah, keramahan penjual jadi pertimbangan baik lainnya.

Baca Juga: Hasil Penelitian, Menulis Tujuan Besar Ternyata Bisa Dorong Penghasilan Lebih Tinggi

"Pernah kesini bener-bener lengkap lucu-lucu semua lho, murah dan penjualnya ramah. Cuman sayangnya kaya maze runner pas mau balik nyasar," tulis akun @wantidwi26.

"Dulu suka belanja properti foto disini, waktu itu harganya masih murah-murah tapi sekarang udah mahal beda tipis sama di supermarket, semoga pengrajin lokal semakin maju," komentar akun @bayuvirgian.

"Wah uwu banget, kirain jual batik sama kebaya doang wkwkwk," tulis akun @raspberrylove_.

Sementara akun @ainutshabrina berkomentar, "Lantai 3 emang surganya printilan-printilan dah. Dengan barang yang sama, kwalitas sama, harganya jauh lebih murah dari beberapa tempat lain, bahkan dari lantai 1. Yang mau nyari keranjang & printilan-printilan seserahan, souvenir, printilan-printilan rumah, bunga kering siapkan waktu & tas belanja yang gede."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com, twitter

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement