Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: YIA Terbaik di Indonesia

Nina Atmasari
Sabtu, 29 Agustus 2020 - 09:18 WIB
Nina Atmasari
HARIAN JOGJA HARI INI: YIA Terbaik di Indonesia Harian Jogja edisi Sabtu (29/8 - 2020)

Advertisement

YIA Terbaik di Indonesia
KULONPROGO- Presiden Joko Widodo memuji berbagai keunggulan dan fasilitas Yogyakarta International Airport (YIA) saat meresmikan bandara di Kulonprogo itu, Jumat (28/8).

Menkes Terawan Khawatir Timbul Kekacauan
JAKARTA- Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto khawatir pemberian vaksin Covid-19 bisa menimbulkan chaos jika tidak ada perencanaan yang matang.

Advertisement

Pulsa dan Ponsel Jadi Kendala
JOGJA- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menggelontorkan dana sekitar Rp9 triliun untuk subsidi pulda bagi guru, siswa, dosen dan mahasiswa selama masa pembelajaran jarak jauh (PJJ) ke depan.

Gerbang Persatuan Resmi Usung Danang-Cholik
SLEMAN- Sepekan menjelang pendaftaran bakal calon bupati-wakil bupati yang bakal bertarung dalam Pilkada 2020, koalisi sejumlah partai politik mulai mendeklarasikan dukungannya.

Program Imunisasi Sasar Murid Sekolah
GUNUNGKIDUL- Dinas Kesehatan Gunungkidul berkomitmen untuk menyukseskan program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang dilaksanakan mulai bulan ini. Sasaran imunisasi menyasar anak sekolah dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama di Bumi Handayani.

Ulang Kenangan Manis
Menandai dimulainya Liga Premier musim 2020/2021 FA menggelar Community Shield di Stadion Wembley, London, Sabtu (29/8) pukul 22.30 WIB. Laga tersebut akan mempertemukan jawara Liga Premier 2019-2020 Liverpool kontra jawara FA Cup 2020 Arsenal.

Bahasa (Film) Mempersatukan Kita
Bahasa adalah unsur penting dalam sebuah film. Tak jarang, penggunaan bahasa yang ikonik menjadi kunci sebuah film bisa diterima oleh penontonnya. Salah satunya yang belakangan viral adalah Tilik karya Wahyu Agung Prasetyo dar Ravacana FIlm.

Serasa Jadi Pilot Sungguhan
Microsoft Flight Simulator 2020 merupakan gim simulasi yang digemari karena masifnya fitur yang diberikan tingkat realistisnya, serta banyaknya bandara yang dihadirkan, termasuk bandara di Indonesia.

Tebar Semangat saat Pandemi
Di tengah keprihatinan pandemi Covid-19, Erna Kusmasturi Suharsono, tak lelah menebar dukungan melalui perannya sebagai penggerak kegiatan pembedayaan perempuan, ibu, sekaligus istri.

Tetap Perhatikan Naluri Sosial Anak
Pandemi Covid-19 membuat sebagian besar anak-anak terutama yang berada pada jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD) dan sekolah dasar (SD) harus menghabiskan sebagian besar waktunya beraktivitas belajar di rumah.

Edukasi Soal Satwa ke Pelosok
Demi keseimbangan ekosistem, manusia harus hidup berdampingan dengan semesta seidinya, termasuk di antaranya adalah satwa. Itulah sebabnya, sekelompok orang yang tergabung dalam Komunitas Reptil Yogyakarta lantas membangun komitmen bersama untuk terus mengedukasi masyarakat agar tak cuma mengenal, tetapi juga ikut melestarikan satwa, khususnya reptil.

Nordic Beda dengan Minimalis
Gaya dan konsep desain interior rumah skandinavia atau gaya Nordic merupakan bagian dari perkembangan interior design movement pada 1959-an. Warga netral seperti putih yang selama ini identik dengan rumah minimalis nan mungil, ternyata juga bisa dimaksimalkan jika Anda ingin memiliki rumah bergaya Skandinavia (Nordic).

Bangkit karena Inovasi
Menjamurnya produk kerajinan kulit di Kota Jogja membuat persaingan di industri kulit lokal Jogja semakin ketat. Saking ketatnya, tak sedikit brand yang harus gulung tikar. Salah satunya adalah brand Diby Leather milik Bayu Ratna Dhini yang juga nyaris ikut ambruk.

Berwisata dari Dalam Mobil
Meski beberapa objek wisata sudah kembali dibuka sejak adaptasi kebiasaan baru diberlakukan, tetapi masih ada orang yang merasa waswas berwisata di tempat terbuka saat pandemi. Untuk itu, beberapa objek wisata menawarkan opsi wisata drive thru, sehingga wisatawan tetap bisa menikmati destinasi tanpa harus keluar dari kendaraan pribadi.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 5 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pelajar Meninggal saat Seleksi Paskibra Sempat Alami Kejang dan Mulut Keluar Busa

News
| Sabtu, 20 April 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement