Jadi Korban Laka di Jalan Wates, Seorang Perempuan Meninggal Dunia

Ilustrasi. - Freepik
29 Agustus 2020 11:27 WIB Lajeng Padmaratri Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Seorang perempuan benama Rubiyanti, 37, asal Balecatur, Gamping, Sleman menjadi korban laka lantas di Jalan Wates KM 6 tepatnya di depan Garasi Bus Po Efisiensi, Ambarketawang, Gamping, Sleman pada Kamis (27/8/2020). Ia meninggal dunia setelah dihantam truk box.

Kasat Lantas Polres Sleman AKP Mega Tetuko mengatakan tragedi itu bermula ketika perempuan tersebut dibonceng Sugiyanto, 38, dan hendak menyalip bus yang tengah berhenti lantaran menurunkan penumpang di Jalan Wates. Saat menyalip, kendaraan terlalu mepet sehingga motor membentur bagian belakang bus.

Baca juga: Terjadi Kerumunan Warga di Pintu Masuk Kantor, Ini Penjelasan Kajari Jogja

"Kendaraan oleng ke kanan dan pada saat yang bersamaan dari arah belakang melaju truk. Jarak sudah sangat dekat sehingga kecelakaan tak terhindarkan," kata Mega, Jumat (28/8/2020). Korban mengalami luka berat pada bagian kepala dan meninggal di TKP.

Mega mengimbau kepada pengemudi baik motor dan mobil selalu berhati-hati ketika berkendara di jalan raya dan patuhi aturan yang ada. "Rawan kecelakaan atau tidak, yang pasti pengendara harus lebih hati-hati agar mengindari kejadian serupa. Baik pengendara motor dan mobil, harus tetap waspada," katanya.