Curi HP Mantan Pacar Agar Tahu Isi Chat Dugaan Perselingkuhan, Pria Gunungkidul Dipolisikan

Ilustrasi. - Freepik
30 Agustus 2020 18:37 WIB Newswire Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Pencurian dengan motif tak biasa terjadi di Gunungkidul.

Merasa cemburu usai hubungan yang dijalinnya selama empat tahun kandas, pemuda di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) nekat mencuri handphone mantan pacar. Alasannya, pelaku curiga sang mantan menjalin hubungan dengan pria lain.

Aksi pemuda berinisial RA (25), warga Kecamatan Karangmojo, berujung penangkapan oleh Polsek Karangmojo. Nyatanya, mantan pacarnya tidak menjalin hubungan dengan pria manapun. Apesnya, mantan pacarnya juga yang melapor ke polisi.

Saat diinterogasi, RA mengaku nekat mengambil handphone milik mantan pacarnya CA karena hanya ingin mengecek percakapan di handphone.

Modusnya, RA masuk ke rumah CA pukul 12.00 malam melalui ke jendela rumah korban. Usai diselidiki, pencuri handphone tersebut menjurus ke RA.

"Ya ingin tahu isi chatting dia. Setelah itu saya simpan. Saya cemburu. Kenapa dia mutusin saya," kata RA.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Karangmojo, Iptu Pudjjiono mengatakan pelaku yang cemburu buta tersebut mencuri handphone dengan berjalan kaki dari rumahnya menuju rumah korban. Sesampainya di rumah korban, pelaku lantas mencongkel jendela dan masuk ketempat biasanya sang mantan menaruh handphone.

"Pelaku ini masuk ke rumah korban lewat jendela rumah korban," ucap Pudjjion.

RA terancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

Artikel ini telah tayang di iNews.id berjudul "Tak Terima Diputuskan, Pemuda Gunungkidul Curi HP Mantan Pacar untuk Cek Pesan Percakapan"

Sumber : iNews.id