Viral Mahasiswa UIN Wisuda Sambil Menunggu Ayahnya yang Sakit Stroke di RS

Seorang pemuda mengikuti prosesi wisuda online sambil menjaga ayahnya di rumah sakit./Twitter - @collegemenfess via Suara.com
31 Agustus 2020 09:07 WIB Newswire Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Foto seorang mahasiswa tengah mengikuti wisuda online sambil menemani sang ayah yang menderita stroke, beredar di media sosial.

Akun Twitter @collegemenfess membagikan tangkapan layar dari unggahan instagram milik salah satu UIN di Indonesia. Dalam foto tersebut, terlihat seorang mahasiswa tengah mengikuti wisuda online di samping ranjang rumah sakit.

Pemuda itu nampak mengenakan toga sambil duduk di samping ranjang rumah sakit. Sementara di atas ranjang tersebut, berbaring seorang pria yang merupakan ayah dari pemuda tersebut.

Dalam keterangan tangkapan layar tersebut disampaikan jika pemuda ini harus menemani ayahnya yang jatuh stroke sehari sebelum ia diwisuda. Akhirnya, ia mengikuti perayaan kelulusannya itu di rumah sakit.

Pengunggah cerita itu juga menyampaikan bahwa sebelumnya pemuda ini berjuang kuliah sambil bekerja untuk bisa menyelesaikan pendidikannya. Penulis cerita merasa bangga dengan kiprah temannya itu.

"Ini temen aku dia baru aja diwisuda online hari ini, sehari sebelum dia diwisuda ayahnya jatuh sakit karena stroke. Jadi dia harus wisuda sambil jaga ayahnya di Rs, salut banget sama perjuangan dia yang harus selesain kuliah sambil kerja, terus harus ngejalanin skripsi di masa pandemi dan dapat cobaan pula di hari bahagianya," tulis akun @collegemenfess Sabtu (19/8/2020).

Sejak diunggah, foto mengharukan ini sudah mendapatan banyak respon dari warganet. Diantaranya adalah 5000 tanda suka, dan 900 lebih membagikan ulang serta banyak komentar semangat lainnya.

"Siapa yang naruh kentang di sini? Semoga ayahnya lekas pulih, dan masnya diberikan ketabahan dan kemudahan di setiap langkahnya, aamiin," tulis akun @jehaxfi.

"Selamat buat masnya. Salam ya nder, semoga bermanfaat dan berkah ilmunya. Lekas sembuh untuk ayah masnya dan dilancarkan rezeki keluarga masnya," komentar akun @txtdrsasm.

Sementara akun @sya2rawie mengatakan, "Hidup boleh membuatmu lelah tapi jangan mundur apalagi menyerah. Cerita berat ini bisa dilewati, pasti bisa dengan atau tanpa orang lain. Semoga cepat sembuh ayahnya."

Pemuda itu nampak mengenakan toga sambil duduk di samping ranjang rumah sakit. Sementara diatas ranjang tersebut, berbaring seorang pria yang merupakan ayah dari pemuda itu.

Sumber : suara.com