Advertisement

Kompetisi Pelajar di Tengah Pandemi, Peserta Cukup Upload Karya di Medsos..

Sunartono
Selasa, 01 September 2020 - 09:17 WIB
Sunartono
Kompetisi Pelajar di Tengah Pandemi, Peserta Cukup Upload Karya di Medsos.. Kegiatan SMA Muha Kota Jogja. - Ist/muha.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pandemi Covid-19 menjadikan semua event terganggu termasuk kompetisi pelajar yang mestinya bisa dihelat secara tatap muka harus ditangguhkan demi mencegah penularan virus corona. Kompetisi pelajar pun tergolong sangat minim di jelang akhir tahun ajaran 2019/2020 hingga awal 2020/2021 ini.

Di tengah situasi sulit ini, SMA Muhammadiyah 2 Kota Jogja berupaya memberikan kesempatan kepada seluruh pelajar SMP baik di wilayah DIY maupun kota lainnya di Indonesia untuk berkompetisi tanpa melanggar protokol Kesehatan. Kompetisi bertajuk Muhammadiyah 2 Annual Competition (Muhacom) sekaligus rangkaian lustrum ke-14 sekolah tersebut.

Advertisement

BACA JUGA : Sultan Akhirnya Putuskan Sekolah di Jogja Libur karena Corona

“Karena situasi pandemi maka kompetisi juga digelar secara online dengan mengunggah di media sosial, ada beberapa ketentuan yang telah dijelaskan di petunjuk teknis,” kata Ketua Panitia Lustrum ke-14 SMA Muha Fatma Taufiyanti dalam rilis yang diterima, Selasa (1/9/2020).

Sejumlah kompetisi yang peserta cukup mengunggah lewat Instagram masing-masing antara lain, lomba cover lagu islami, lomba poster, lomba fotografi, qiroah, news reading. Sedangkan khusus untuk lomba pembuatan video bertajuk DIY (do it yourself) peserta wajib mengunggah di akun youtube.

“Khusus untuk fotografi harus melampirkan pernyataan bahwa karya itu murni hasil karya sendiri,” katanya.

BACA JUGA : Pandemi Corona Belum Reda, Pelajar DIY Belajar di Rumah

Ia menambahkan dengan mengangkat tema 70 tahun Muha Mengukir Prestasi, Peduli untuk Negeri, pihaknya akan menggelar Tabligh akbar yang akan dihadiri Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir secara. Webinar secara online juga akan dihelat dengan menghadirkan tokoh Pendidikan level nasional seperti Profesor Suyanto dan Nizamudin.

“Kami juga memberikan penghargaan kepada guru dan karyawan serta melakukan bakti sosial untuk membantu mengatasi pandemi, seperti memberikan bantuan APD,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement