Advertisement

Penindakan Protokol Kesehatan di Kafe Dikeluhkan Pengelola

Lajeng Padmaratri
Selasa, 01 September 2020 - 13:37 WIB
Sunartono
Penindakan Protokol Kesehatan di Kafe Dikeluhkan Pengelola Satpol PP melakukan penindakan terkait protokol kesehatan di kafe. - Ist/Dok. Satpol PP Sleman.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Penindakan protokol kesehatan di beberapa kafe dikeluhkan oleh pengelola Mereka berharap penindakan dilakukan secara menyeluruh sehingga lebih adil.

Salah satu Pengelola yang enggan disebutkan menilai patroli Satpol PP ke lokasi usahanya beberapa waktu yang lalu tidak menerapkan asas keadilan. Karena usaha serupa di sekitar kafenya tidak ikut dilakukan penindakan.

Advertisement

BACA JUGA : Langgar Protokol Kesehatan, Kafe di Depok Ditindak Satpol PP

"Kafe-kafe lain enggak ditegur. Saat itu hanya tempat saya, kan saya jadi merasa enggak adil," ungkap pengelola berjenis kelamin laki-laki itu, Minggu (30/8/2020).

Ia menceritakan saaat itu, ia diberi surat peringatan karena dirasa tidak menerapkan jaga jarak kepada pengunjung kafenya. Ia berharap supaya petugas bisa memberikan sosialisasi terkait adaptasi kebiasaan baru kepada pengelola kafe dan usaha hiburan dengan cara yang lain, bukan dengan penindakan seperti yang ia terima.

"Soalnya saat datang waktu itu langsung marah-marah. Seperti mencari-cari kesalahan supaya yang didatangi merasa takut," ucapnya.

Menanggapi hal ini, Pelaksana Tugas Satpol PP Sleman, Arif Pramana menyampaikan bahwa sosialisasi sudah masif dilakukan baik dari Dinas Pariwisata Sleman maupun Satpol PP. Kendati demikian, keluhan itu ia terima untuk merencanakan penguatan kembali terkait sosialisasi dan pembinaan.

BACA JUGA : Jalankan Protokol Covid-19, Aparat Datangi Sejumlah Kafe

"Akan kami tindaklanjuti dengan baik. Bulan September, kami akan lakukan operasi gabungan dengan TNI dan Polri untuk monitoring dan pembinaan sebanyak 40 kali," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement