Advertisement

Ini Partai-Partai Pengusung Sutrisno Wibawa-Mahmud Ardi di Pilkada Gunungkidul

Newswire
Selasa, 01 September 2020 - 22:17 WIB
Bhekti Suryani
Ini Partai-Partai Pengusung Sutrisno Wibawa-Mahmud Ardi di Pilkada Gunungkidul Sutrisna Wibawa. - Ist/Instagram @sutrisna.wibawa

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Sejumlah partai menyatakan diri mendukung pasangan Sutrisno Wibawa-Mahmud Ardi Widanta di Pilkada Gunungkidul.

Partai Gerindra Kabupaten Gunungkidul, resmi mengusung pasangan Sutrisno Wibawa-Mahmud Ardi Widanta dalam Pilkada Gunungkidul 2020 bersama PAN, PKS dan Partai Demokrat. Sebelumnya Gerindra dikabarkan akan mengusung calon lain.

Advertisement

“Kita harus mengacu pada rekomendasi dari DPP sehinga kami deklarasikan kesepakatan ini,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Gunungkidul Purwanto, di sela-sela penandatanganan kesepakatan dukungan empat parpol kepada Sutrisno-Ardi, di Joglo Sokoliman, Senin (31/8/2020) malam.

Purwanto mengakui, sempat beredar kabar partainya akan mengusung pasangan Sunaryanto-Herry Susanto bersama Partai Golkar dan PKB. Bahkan sejumlah pengurus Gerindra di tingkat kecamatan sudah merapat ke calon tersebut. Rekomendasi ini menjadi keputusan partai yang harus ditaati.

“Kalau ada klaim di luar rekomendasi DPP, silakan saja. Tetapi kita tetap mengacu pada rekomendasi,” katanya.

Surat rekomendasi ini sudah turun sejak tanggal 20 Maret lalu sebelum rekomendasi dari parpol lain turun, namun ada yang harus dibenahi dan rekomendasi sudah turun akhir bulan Agustus lalu.

“Kedua nama ini masuk dalam pendaftaran, dan memang mereka juga sudah mendaftar,” katanya.

Ketua DPC Partai Demokrat Gunungkidul, Supriyani Astuti mengatakan, tidak ada lagi permasalahan di internal partai. meskipun sempat ada pengurus yang merapat ke kubu Sunaryanto-Herry. Dengan turunnya rekomendasi, semuanya harus tunduk.

“Semua sudah dikumpulkan. Mereka sudah mengikuti amanat partai," katanya.

Demokrat sempat mengajukan empat usulan nama ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi. Mereka terdiri atas Bahron Rosyid, Hery Susanto, Sutrisno Wibowo dan Mayor Sunaryanto.

“Pak Sutrisno ini kan Rektor UNY yang elektabilitasnya sangat tinggi. Dia juga komitmen membangun Gunungkidul,” katanya.

Artikel ini telah tayang di iNews.id berjudul "Pilkada Gunungkidul 2020, 4 Parpol Dukung Sutrisno Wibawa-Mahmud Ardi Widanta"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : iNews.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tak Lagi Dianggap Bagian dari PDI Perjuangan, Begini Respons Jokowi

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement