Advertisement

Muncul Klaster Keluarga, Pemkot Jogja Siapkan Shelter untuk Pasien Covid-19

Catur Dwi Janati
Jum'at, 04 September 2020 - 18:47 WIB
Bhekti Suryani
Muncul Klaster Keluarga, Pemkot Jogja Siapkan Shelter untuk Pasien Covid-19 Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Bertambahnya kasus Covid-19 di Kota Jogja membuat kemampuan kapasitas ruang isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 dipertanyakan. Pasalnya, penyebaran kasus di sejumlah tempat usaha dan dalam lingkungan keluarga telah ditemukan akhir-akhir ini di Jogja.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jogja, Emma Rahmi menyebutkan pihaknya tengah menyiapkan shelter. Belum diterangkan Emma lebih rinci, apakah shelter kedepannya akan digunakan pasien Covid-19 bergejala atau untuk pasien tanpa gejala.

Advertisement

Saat dihubungi melalui pesan singkat Whatsapp, Emma belum memberitahukan berapa jumlah ruang isolasi yang dimiliki rumah sakit rujukan Covid-19 Kota Jogja maupun jumlah ruang isolasi yang terisi. "Ini baru disipakan shelternya," terangnya. Pihaknya mengatakan bahwa informasi lebih lanjut akan disampaikan Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Heroe Poerwadi.

Sementara itu, Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti menyampaikan bahwa Jogja dihadapkan pada beberapa fenomena atau beberapa kejadian adanya klaster baru dalam satu keluarga, klaster baru soto Lamongan, dan klaster pedagang kelontong. "Ini kita waspadai, kita ini belum bebas, kalau dikatakan sampai kapan, kita enggak usah mikir sampai kapan," ungkapnya.

Bukan sampai kapan Covid-19 akan berlangsung, justru yang menjadi sorotan Haryadi adalah bagaimana masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dan menjaga interaksi. "Tapi bagaimana kita sekarang ini seluruh seluruh masyarakat menjaga interaksi kita itu Interaksi yang aman, interaksi-interaksi tadi menggunakan masker, jaga jarak, kemudian cuci tangan pakai sabun dan seterusnya," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement