Advertisement

Berawal dari Lansia yang Meninggal, Begini Awal Mula Lurah Kotabaru Terinfeksi Corona

Catur Dwi Janati
Rabu, 09 September 2020 - 23:37 WIB
Bhekti Suryani
Berawal dari Lansia yang Meninggal, Begini Awal Mula Lurah Kotabaru Terinfeksi Corona Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Penambahan kasus kembali terjadi di Kelurahan Kotabaru. Pasca Lurah Kotabaru terkonfirmasi positif, kini giliran salah satu Ketua RW di Kotabaru ikut terpapar Covid-19.

Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Heroe Poerwadi, menjelaskan bagaimana dapat terjadinya penyebaran kasus Covid-19 di Kotabaru. Diawali dari seorang lansia 81 tahun meninggal pada 26 Agustus 2020. Hasil Swab lansia tersebut keluar pada 28 Agustus 2020 dinyatakan positif.

Advertisement

Dari hasil tracing, satu anak dan dua cucunya terkonfirmasi positif. Dijelaskan Heroe anak tersebut merupakan seorang relawan yang getol mengikuti berbagai kegiatan sosial di Kotabaru. Karena memiliki mobilitas tinggi dalam kegiatan sosial, relawan tersebut sempat berinteraksi dengan orang-orang, termasuk Lurah Kotabaru dan Kasat Linmas.

Kasus di Kotabaru selanjutnya masih berkembang, di mana dari hasil penelusuran tiga orang yang kontak erat dinyatakan positif. Heroe menyebut, salah satu kasus konfirmasi tersebut adalah Ketua RW di Kotabaru.

Peelusuran selanjutnya terus dikembangkan dengan melakukan pemeriksaan Swab atau uji usap kepada sejumlah orang kontak erat. Disebutkan Heroe 17 orang yang meliputi pegawai kelurahan dan Linmas. Belasan orang tersebut telah jalani uji usap dan menanti hasil Swab.

Akibat dari adanya serentetan kasus di Kotabaru Heroe menyampaikan untuk sementara pelayanan kantor Kelurahan Kotabaru ditutup hingga waktu yang belum ditentukan. "Sementara semua pelayanan dipindahkan ke Kecamatan Gondokusuman," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement