Lift Ambrol, Ketua & Anggota DPRD DIY Terjatuh dari Lantai Dua

Teknisi (kanan) tampak memeriksa lift yang biasa dipakai Ketua DPRD DIY Nuryadi, Selasa (15/9/2020). - Harian Jogja/Sunartono.
15 September 2020 15:05 WIB Lugas Subarkah Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Ketua DPRD DIY, Nuryadi mengalami insiden saat menggunakan lift di kantor DPRD DIY, Selasa (15/9/2020). Akibat kejadian ini Nuryadi dan satu anggota dewan lainnya harus mendapat perawatan di rumah sakit.

Hal ini dibenarkan Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana yang juga berada di kantor DPRD DIY saat kejadian. "Kejadian sekitar pukul 10.00 WIB, saat kami hendak rapat paripurna," ujarnya saat ditemui wartawan.

BACA JUGA : Plafon Ambrol karena Hujan, Air Mengalir Deras di Dalam Mal

Waktu itu Nuryadi bersama Ketua Fraksi PDIP sekaligus Wakil Ketua Komisi B DPRD DIY RB Dwi Wahyu baru selesai rapat bersama Huda di lantai dua. Karena akan rapat paripurna di lantai satu, Nuryadi dan Dwi turun menggunakan lift. Nahas saat digunakan tali lift putus sehingga keduanya terjatuh ke lantai satu.

Huda menjelaskan lift tersebut merupakan fasilitas pribadi yang dipasang secara swadaya oleh Nuryadi. Lift tersebut dibutuhkan Nuryadi karena kondisi fisiknya yang tidak memungkinkan untuk naik-turun tangga terlalu sering, sementara kantornya berada di lantai dua.

Lift itu kata dia hanya sementara dan dipasang mandiri. Karena pemasangannya yang mandiri itu lah ditengarai standardnya kurang optimal sehingga keamanannya juga tidak terjamin, sampai akhirnya menyebabkan insiden tersebut.

BACA JUGA : Rumah Tukang Ojek di Pringgokusuman Ambrol, Kasur

Akibat kejadian ini kedu politikus PDIP tersebut mengalami cedera kaki dan dilarikan ke Rumah Sakit Bethesda Jogja.