Advertisement

Satu Lagi Positif, Total Sudah 11 Pedagang Malioboro Terinfeksi Corona

Catur Dwi Janati
Selasa, 15 September 2020 - 20:47 WIB
Bhekti Suryani
Satu Lagi Positif, Total Sudah 11 Pedagang Malioboro Terinfeksi Corona Ilustrasi. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Penambahan kasus dari pusat wisata Kota Jogja yakni Malioboro masih terus bertambah. Kali ini dari unsur pedagang kembali menambah catatan penyebaran kasus Covid-19 di Malioboro.

Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jogja, Heroe Poerwadi Selasa (15/9/2020) malam menginformasikan bahwa seorang pedagang Malioboro dinyatakan positif Covid-19. Namun Heroe belum dapat memastikan apakah pedagang satu ini ada kontak erat dengan pedagang tas dan dompet yang dinyatakan positif dan meninggal dunia sebelumnya.

Advertisement

"Saat ini sedang di-tracing dari mana terpaparnya, serta kontak eratnya, apakah ada kontak erat dengan pedagang tas dan dompet atau kontak dengan lainnya," Terang Heroe. Pihaknya masih menelusuri orang-orang yang kontak dengan pedagang satu ini.

Di samping itu Heroe mengatakan bahwa bisa dimungkinkan apakah kasus ini di luar Tracing dari kasus pedagang tas dan dompet sebelumnya. Akan tetapi pihaknya masih melakukan pengecekan lagi apakah benar kasus pedagang ini di luar Tracing pedagang sebelumnya. "Apakah terkait dengan yang awal atau baru, belum bisa ditetapkan sebagai hal yang baru,"

BACA JUGA: Kritik Gus Hilmy untuk Pariwisata DIY

Terlepas dari masuk tidaknya kasus satu pedagang ini dalam kasus sebelumnya, penambahan pedagang terkonfirmasi positif ini makin menambah rentetan kasus Covid-19 dari Malioboro. Sebelumnya dari seorang pedagang tas dan dompet yang positif, didapati sembilan kasus lain yang merupakan kontak erat dari hasil Tracing.

Sembilan orang tersebut meliputi keluarga, rekan salat berjamaah, hingga satu pedagang lainnya di Malioboro. Kini dengan adanya tambahan satu kasus ini total 11 kasus Covid-19 telah terdeteksi di Malioboro dalam rentang waktu kurang dari dua pekan. "Saat ini ada 11 positif totalnya dengan pedagang awal [pedagang tas dan dompet]," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hakim Konstitusi Arief Hidayat Tak Terbukti Melanggar Kode Etik

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement