Masih Operasi karena Kecelakaan Lift, Ketua DPRD DIY Ditinggal Istrinya Meninggal Dunia

Ilustrasi kematian - Pixabay
16 September 2020 15:17 WIB Lugas Subarkah Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Kabar duka kembali datang dari DPRD DIY. Istri Ketua DPRD DIY, Nuryadi, Sulastri, meninggal dunia pada Rabu (16/9/2020) pukul 09.06 WIB, di usia 58 tahun. Almarhum meninggal di Rumah Sakit Bethesda akibat penyakit gagal ginjal.

Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana, mengatakan Sulastri memang sudah sakit sejak lama. “Istri beliau [Nuryadi] hari ini meninggal karena sakit dalam waktu yang panjang, gagal ginjal,” ujarnya.

BACA JUGA: Empat Anggota DPRD DIY Positif Corona! Gedung Dewan Ditutup

Lantaran penyakitnya, almarhum bebrapa kali menjalani perawatan di rumah sakit. Almarhum juga menjalani cuci darah selama tujuh tahun. “Kami seluruh anggota DPRD DIY menyampaikan belasungkawa atas musibah yang menimpa bapak ketua,” katanya.

Jenazah disemayamkan di rumah duka, Jalan Anoman, Dusun Pedak, Sinduharjo, Ngaglik, dan dimakamkan di TPU Dusun Pedak, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, pada Rabu (16/9/2020) pukul 13.00 WIB.

BACA JUGA: Pasutri Bertengkar, Pak Kadus di Wonosari Jadi Korban Sayatan Pisau

Sementara itu, suami almarhum, Nuryadi, saat kabar duka tersebut terjadi, tengah menjalani operasi di RSUP Sardjito. Nuryadi menjalani operasi di kaki akibat terjatuh di dalam lift pribadinya dari lantai dua di kantor DPRD DIY, Selasa (15/9/2020).

Nuryadi mengalami kecelakaan tersebut bersama satu rekan anggota DPRD DIY, RB Dwi Wahyu. Lift yang mereka naiki putus talinya sehingga meluncur ke lantai satu. Keduanya menjalani operasi. RB Dwi Wahyu di RS Bethesda dan Nuryadi di RSUP Sardjito.