Advertisement

Pasutri Bertengkar, Pak Kadus di Wonosari Jadi Korban Sayatan Pisau

David Kurniawan
Rabu, 16 September 2020 - 14:07 WIB
Budi Cahyana
Pasutri Bertengkar, Pak Kadus di Wonosari Jadi Korban Sayatan Pisau Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Nasib nahas dialami Doris Setiawan, Kepala Dusun Sumbermulyo, Kepek, Wonosari, Gunungkidul. Niatnya untuk melerai pasangan suami istri (pasutri) yang sedang bertengkar berakhir buruk. Ia malah menjadi korban karena terkena sayatan pisau di bagian pipi dan lenganya pada Selasa (15/9/2020) malam.

“Saya coba melerai, tapi malah diserang menggunakan pisau. Saya berusaha menghindar, tetapi kena di bagian pipi dan lengan,” katanya saat dihubungi wartawan, Rabu (16/9/2020) siang.

Advertisement

BACA JUGA: Empat Anggota DPRD DIY Positif Corona! Gedung Dewan Ditutup

Ia terpaksa mendapatkan tiga jahitan di bagian lengan. “Saya sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Beruntung, kondisi sekarang sudah membaik,” katanya.

Doris bercerita, luka sayatan di bagian lengan dan pipi itu bermula saat dia akan melerai percekcokan rumah tangga MS, 57 dan istrinya Y,54. Setelah mendapatkan laporan warga, ia langsung ke rumah yang bersangkutan untuk coba mendamaikan.

Sayanya, upaya tersebut tidak membuahkan hasil karena MS malah naik pitam dan berusaha menyerang menggunakan pisau yang diselipkan di perut. “Dia berusaha menyerang dan saya berusaha menghindar, tapi tetap terkena luka sayatan dari pisau yang dibawanya,” ujar Doris.

BACA JUGA: Desa Wisata Kasongan Masih Tutup, Pesanan Gerabah Meroket

Menurut dia, pertikaian antara suami istri ini sudah sering terjadi. Pelaku juga sempat melakukan kekerasan dalam rumah tangga, tetapi didamaikan pada 15 Januari 2020. Hasil kesepakatan damai itu, MS berjanji tidak melakukan perbuatan kekerasan terhadap istrinya.

“MS adalah pensiunan TNI. Semalam warga juga sempat diancam akan dibunuh semua,” katanya.

Atas kesepakatan antar warga, kasus penyerangan ini dilanjutkan ke ranah hukum. Pelaku juga sudah ditahan di Mapolres Gunungkidul. “Warga resah sehingga meminta diselesaikan secara hukum,” katanya.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Gunungkidul, Iptu Enny Nurwidiastuti mengatakan penyidik sedang menangani kekerasan yang dialami oleh Kepala Dusun Sumbermulyo. “Pelaku masih dalam pemeriksaan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Antisipasi El Nino, Mentan Siapkan Pompa Air untuk Cegah Kekeringan Lahan Pertanian

News
| Rabu, 19 Juni 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Punya Pantai Terbaik untuk Berselancar, Ini Daftarnya

Wisata
| Senin, 17 Juni 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement