Advertisement

Diperebutkan Ribuan Orang, Ini Pemenang Sayembara Lomba Desain Logo Badan Otorita Borobudur

Salsabila Annisa Azmi
Kamis, 17 September 2020 - 17:37 WIB
Bhekti Suryani
Diperebutkan Ribuan Orang, Ini Pemenang Sayembara Lomba Desain Logo Badan Otorita Borobudur Talkshow livestreaming Bincang Santai Lomba Desain Logo Badan Otorita Borobudur, Kamis (17/9/2020).-Harian Jogja - Salsabila Annisa Azmi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Badan Otorita Borobudur (BOB) mengumumkan tiga pemenang sayembara Lomba Desain Logo Badan Otorita Borobudur dalam acara Talkshow livestreaming Bincang Santai Lomba Desain Logo Badan Otorita Borobudur, Kamis (17/9/2020). Desain logo para pemenang akan menjadi bagian dari identitas kelembagaan BOB.

Sejak penerimaan karya dibuka pada 17 Agustus 2020 hingga 6 September 2020 terkumpul 3.209 karya dari 2.434 peserta. Sebaran peserta mencakup 31 provinsi yang tersebar di 293 kabupaten. Melalui sidang pleno para juri, terpilih tiga pemenang atas nama Arkhan sebagai Juara I, Ari Tri Wibowo sebagai Juara II, dan Yendri Hafidz sebagai Juara III.

Advertisement

BACA JUGA: Awas! Di Bantul Pasien Covid-19 Meninggal tanpa Penyakit Penyerta

Direktur Pemasaran Pariwisata Badan Otorita Borobudur Agus Rochiyardi mengatakan antusiasme para desainer pemula dan profesional yang bergabung dalam sayembara ini cukup tinggi. Sehingga jumlah peserta melampaui target peserta hingga sepuluh kali lipat.

"Saya rasa bukan karena hadiahnya, tapi para desainer baik itu desainer pemula maupun profesional menjadikan sayembara ini sebagai ajang uji coba kemampuan mereka," kata Agus.

Direktur Utama Badan Otorita Borobudur (BOB), Indah Juanita, mengatakan desain logo peserta yang terpilih akan menjadi bagian dari identitas kelembagaan BOB. Indah mengatakan sebelumnya BOB belum memiliki logo dengan sebuah filosofi. Logo sebelumnya dibuat berdasarkan perkiraan.

Pakar Budaya Visual Sumbo Tinarbuko mengatakan logo harus menggambarkan identitas sebuah entitas. Oleh karena itu, sebuah logo entitas tak bisa selalu sama. Sebab pergantian logo dipengaruhi oleh perkembangan masyarakat, konsumen dan audiens.

"Pasti selalu ada perubahan. Jadi yang mungkin dilakukan adalah re design sesyai dengan gerak jaman," kata Sumbo.

Indah menambahkan dengan adanyaomba ini, BOB kini memiliki logo yang punya filosofi. "Logo yang kami pilih adalah logo yang filosofinya bersifat optimis. Agar kami lebih semangat lagi dalam bekerja membangun BOB," kata Indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

2 Pesawat Penerbangan Sipil Ini Langsung Putar Haluan Hindari Serangan Israel ke Iran

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement