Advertisement

Gaet Generasi Milenial untuk Wujudkan Smart Branding & Smart Regency

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 18 September 2020 - 20:07 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Gaet Generasi Milenial untuk Wujudkan Smart Branding & Smart Regency Acara Talkshow Ngopi Sore Bareng Wakil Bupati bertajuk Peran Milenial Membangun Sleman yang Smart yang digelar Harian Jogja dan The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta, Jumat (18/9/2020). - Harian Jogja/Lajeng Padmaratri

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Keberadaan generasi milenial diharapkan bisa memajukan suatu wilayah dan berbagai aspek yang ada di dalamnya. Begitu juga di Sleman. Terlebih, milenial yang mampu memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi.

Hal ini terungkap dalam Talkshow Ngopi Sore Bareng Wakil Bupati bertajuk Peran Milenial Membangun Sleman yang Smart yang diselenggarakan Harian Jogja bersama The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta, Jumat (18/9/2020). Acara yang disiarkan langsung melalui Instagram @harianjogja menghadirkan Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, dan Marketing Communication Manager The Alana & Convention Center Yogyakarta, Wiwied A. Widyastuti.

Advertisement

Dalam paparannya, Muslimatun menerangkan selama ini Pemkab Sleman selalu berupaya menggunakan teknologi dan informasi untuk beradaptasi dengan generasi milenial. Sejumlah aspek di Sleman telah mengarah ke Smart Regency.

"Kami punya ruang aduan bagi masyarakat yaitu melalui aplikasi Lapor Sleman, ini menjadi pioner percontohan smart regency, bagaimana sebuah aplikasi pelaporan yang membuka ruang bagi seluruh warga, di manapun, jam berapapun, dan ditanggapi dengan cepat," kata Muslimatun.

Ia juga menyadari, di DIY, Sleman tergolong wilayah yang memiliki banyak kampus sehingga otomatis mahasiswa banyak yang menetap di sini. Keberadaan mahasiswa yang cukup banyak ini membuat Pemkab harus mengupayakan pelayanan yang adaptif milenial.

Sementara, Wiwied menerangkan The Alana Hotel Yogyakarta juga membidik kalangan milenial yang saat ini hobi berwisata. Pihaknya memanfaatkan berbagai media sosial untuk mempromosikan fasilitas hotel yang cocok untuk kalangan milenial.

"Alana sangat bangga dapat bekerjasama dengan Pemkab Sleman. Dengan smart branding, kami kembangkan jadi smart hotel. Kami lihat generasi milenial suka traveling, maka kami buat hotel yang nyaman untuk generasi ini," katanya.

Salah satu upaya yaitu menyediakan coworking space dengan dukungan Internet super cepat. Selain itu, seluruh sudut di The Alana Hotel Yogyakarta juga ditata dengan apik. Maka ketika milenial datang, kecenderungan mereka untuk memperbarui media sosial dengan kegiatan terbaru termasuk agenda wisata mereka bisa dapat terekam.

Wiwied menambahkan, di masa pandemi ini The Alana Hotel Yogyakarta memiliki program yang sangat cocok dijajal bagi para milenial yang melek teknologi, yaitu program reseller produk. Manajemen hotel menawarkan kepada warga untuk menjualkan produk makanan The Alana Hotel Yogyakarta tanpa modal. "Kami menjual produk makanan Alana seperti burger, pizza, cake, dan lain-lain. Ada harga khusus dari kami, reseller silakan menjual dengan harga kompetitif dengan brand sendiri," kata Wiwied.

Ia berharap publik bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk produktif selama pandemi. Bahkan, reseller tak harus bisa memasak, tetapi menganggap Alana sebagai “dapur” mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement