Lakalantas di Depan Markas Kodim Jogja Libatkan Dua Motor dan Satu Mobil

Petugas medis saat mencoba memberikan pertolongan kepada korban kecelakaan di Jalan A.M. Sangaji pada Minggu (20/9/2020) sekitar pukul 07.30 pagi. - Ist/Satlantas Polresta Jogja
21 September 2020 09:47 WIB Hafit Yudi Suprobo Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Insiden kecelakaan terjadi di Jalan A.M. Sangaji tepat di depan markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0734 Jogja pada Minggu (20/9/2020) pagi. Kecelakaan melibatkan dua kendaraan bermotor roda dua dan satu mobil.

Kasatlantas Polresta Jogja AKP Imam Bukhori mengatakan jika kejadian kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.30 WIB pagi. Kendaraan yang terlibat kecelakaan terdiri dari dua kendaraan sepeda motor yakni sepeda motor Honda Scoopy warna hitam yang dikendarai oleh Yuniar Adi Prabowo, 23, warga Blunyahgede, Sinduadi, Mlati, Sleman.

Baca juga: Heboh Suara Dentuman di Jakarta, BMKG Hubungkan dengan Petir

Sementara itu, Honda Supra Fit dikendarai oleh Suyadi, 52, warga Banguntapan, Bantul dan berboncengan dengan Sri Ayem, 64, warga Banguntapan, Bantul. Mobil Suzuki Ignis sendiri dikendarai oleh Sri Bening, 60, warga Jogja.

"Benar terjadi kecelakaan pada Minggu (20/9/2020) pukul 07.30 wib di Jalan A.M Sangaji depan Toko Jakarta Notebook Jogja. Tidak ada korban meninggal dunia dalam kejadian kecelakaan tersebut," ujar AKP Imam Bukhori saat dikonfirmasi pada Minggu (20/9/2020).

Kecelakaan sendiri bermula saat pengemudi kendaraan bermotor roda dua Honda Scoopy yakni Yuniar Adi Prabowo melaju dari arah selatan ke utara di Jl A.M. Sangaji. Sesampainya di depan markas Kodim 0734 Jogja, yang bersangkutan oleng ke kanan dan melewati garis marka tengah diduga karena mengantuk.

Baca juga: Tak Banyak Pemuda Ngopi di Cafe, Penjualan Arabika Anjlok

"Bersamaan dari arah utara ke selatan melaju kendaraan Honda Supra Fit yang dikendarai oleh Suyadi dan berboncengan dengan Sri Ayem. Suyadi tidak sempat menghindar hingga terjadi benturan," sambung Imam.

Setelah benturan dengan Suyadi, kendaraan milik Yuniar terpental dan terseret ke arah utara hingga kembali membentur kendaraan mobil Suzuki Ignis yang dikemudikan Sri Bening yang melaju dari arah utara ke selatan hingga mengakibatkan bemper depan mobil pecah hingga kerusakan pada radiator.

"Yuniar sendiri mengalami luka pada kaki kanannya hingga patah, pergelangan kaki kiri patah, tidak sadarkan diri. Korban dilarikan ke RS Panti Rapih. Adapun, pengendara Supra Fit yakni Suyadi luka pada jari tangan kanan hingga lecet. Jari kaki kanan lecet, namun masih sadarkan diri. Ia juga dilarikan ke RS Panti Rapih," terangnya.

Pembonceng Suyadi yakni Sri Ayem yang justru mengalami luka cukup parah. Ia mengalami luka pada paha kaki kanan hingga patah dan luka sobek pada kaki, hingga harus dilarikan ke RS Panti Rapih.

"Lebih lanjut, kendaraan bermotor roda dua milik Yuniar dan Suyadi sendiri mengalami kerusakan yang cukup parah pada bagian depan khususnya setang dan lampu motor hingga pecah," tutupnya.