Advertisement

PLN Dukung Acara Pameran Sewu Lukisan di Sekolah Sungai Siluk

Media Digital
Senin, 21 September 2020 - 13:57 WIB
Budi Cahyana
PLN Dukung Acara Pameran Sewu Lukisan di Sekolah Sungai Siluk Sekolah Sungai Siluk yang merupakan salah satu binaan CSR PLN UP3 Jogja mengadakan Pameran Sewu Lukisan dengan tema Bahaya Layang-Layang Terhadap Jaringan Listrik, Senin (21/9 - 2020).

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sekolah Sungai Siluk yang merupakan salah satu binaan CSR PLN UP3 Jogja mengadakan Pameran Sewu Lukisan dengan tema Bahaya Layang-Layang Terhadap Jaringan Listrik, Senin (21/9/2020).

Yana Setiawan, ketua panitia, menyampaikan apresiasinya kepada PLN atas dukungannya atas  pelaksanaan acara yang diawali oleh lomba melukis anak dengan melakukan protocol covid terhadap seluruh peserta.

Advertisement

Pameran lukisan ini merupakan event tahunan, dan pada kesempatan ini merupakan event yang ketiga.

Sekolah Sungai Siluk dikembangkan selain untuk Kedai Sinau, Wisata Kapal juga dirintis VW Trip di desa-desa Selo Pamioro. Kesra Desa Selopamioro Danang Kumorojati berharap program ini akan terus berkesinambungan.

Eric Rossi Pryo Nugroho Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Yogyakarta  menyampaikan agar bantuan CSR PLN dapat berdampak ekonomi yang positif bagi masyarakat sekitar dan dapat menjadi Bencmark bagi pengguna kegiatan lain.

"Kegiatan ini merupakan ajang komunikasi dan edukasi yang positif terhadap lingkungan. Dalam masa pandemi, di mana tidak ada kegiatan belajar di sekolah, setelah kegiatan daring anak-anak boleh bermain layang- layang. Tetapi di tempat yang aman seperti lapangan. Karena bermain layang- layang bisa membahayakan PLN, penyaluran listrik menjadi terganggu,” katanya

"Listrik tidak berbahaya apabila dipergunakan secara bijak," kata Titi Murdiati, Manajer PLN Unit Pelayanan Transmisi  Salatiga sebelum ditutup Worskhop Seruling dan pembagian seruling dari KSBN (Komunitas Suling Bambu Nusantara). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sheila on 7 Bikin Konser di Medan, Pertumbuhan Sektor Pariwisata di Sumut Ikut Subur

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement