Advertisement

Ini Saran LL Dikti untuk Perkuliahan di Jogja

Lajeng Padmaratri
Kamis, 24 September 2020 - 20:17 WIB
Bhekti Suryani
Ini Saran LL Dikti untuk Perkuliahan di Jogja Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah V mengarahkan perguruan tinggi di DIY untuk memaksimalkan perkuliahan daring di tengah pandemi ini. Namun, jika ada kegiatan yang diharuskan tatap muka, maka hal itu harus memperhatikan protokol kesehatan.

Kepala LLDIKTI Wilayah V, Didi Achjari mengakui jika Gubernur DIY telah memberikan lampu hijau bagi kampus untuk menggelar perkuliahan tatap muka. Menurutnya, Kemendikbud juga memberi kebijakan bagi kegiatan tridarma perguruan tinggi bisa dilakukan secara terbatas dengan mematuhi protokol kesehatan.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Gubernur juga meminta setiap warga kampus meng-install Jogja Pass sehingga untuk pemantauan kondisi kesehatan masing-masing mahasiswa bisa dilakukan dengan aplikasi tersebut," kata Didi ketika dihubungi Harianjogja.com pada Kamis (24/9/2020).

Ia mengakui jika tidak semua kegiatan perkuliahan bisa dilaksanakan secara daring, apalagi menyangkut praktikum. Sehingga ia memberi otonomi bagi kampus untuk membuka kelas praktikum boleh dengan tatap muka secara terbatas dan berkomitmen untuk menjalankan protokol kesehatan.

"Arahan kami adalah tetap ikut protokol kesehatan. [Kegiatan tatap muka] itu hak mereka [kampus], tapi tentu apa yang disampaikan Satgas Covid-19 dan arahan Kementerian harus diikuti," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Minta Seluruh Kader Kecamatan Menangkan Prabowo, Sekjen Gerindra Klaim Demi Selamatkan Rakyat

News
| Minggu, 05 Februari 2023, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Sungai Ini Punya Air Super Jernih, Hingga Perahu yang Melintas Seperti Melayang di Udara

Wisata
| Sabtu, 04 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement