Advertisement

Cegah Stunting, Poltekkes Kemenkes Jogja Deklarasi Desa Literasi Kesehatan di Umbulrejo

Media Digital
Sabtu, 26 September 2020 - 14:17 WIB
Nina Atmasari
 Cegah Stunting, Poltekkes Kemenkes Jogja Deklarasi Desa Literasi Kesehatan di Umbulrejo Deklarasi Desa Literasi Kesehatan Poltekkes Kemenkes Jogja di Desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul. - Ist/dok Poltekkes Kemenkes Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Stunting masih menjadi salah satu masalah utama dan prioritas penanganan Kemenkes RI. Mengacu pada laporan RISKESDA tahun 2018, prevalensi stunting tertinggi di Wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) salah satunya berada di Desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul.

Untuk itu perlu dilakukan upaya selaras, sinergi, dan berkelanjutan dengan melibatkan masyarakat untuk mengentaskan masalah stunting di Kabupaten Gunungkidul. Upaya ini berbentuk wadah literasi kesehatan mencegah stunting. Kegiatan ini melibatkan tokoh masyarakat dan masyarakat secara langsung sehingga diperoleh dukungan dan komitmen secara berkesinambungan.

Advertisement

Baca juga: Viral Surat Nikah & Cerai Soekarno-Inggit Garnasih Diperjualbelikan di Medsos

Deklarasi Desa Literasi Kesehatan ini merupakan salah satu program pengabdian masyarakat Poltekkes Kemenkes Jogja dengan Ketua Heru Subaris Kasjono. Dari kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai pencegahan stunting sehingga terbentuk kelembagaan untuk kegiatan pencegahan stunting yang nantinya akan berdampak pada penurunan angka prevalensi stunting di Desa Umbulrejo.

Penandatanganan Deklarasi dilakukan oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Jogja Bapak Joko Susilo dan Panewon Ponjong yang diwakili oleh Panewon Anom Bapak Akirna. Kegiatan ini dihadiri oleh wakil BAPPEDA Kabupaten Gunungkidul, Kepala Puskesmas /PKM Ponjong I, Kapolsek Ponjong, para kader serta pamong desa di lingkungan Kapanewon Ponjong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies-Muhaimin Hadir di Penetapan KPU, Pakar UGM: Ada Peluang Ikut Koalisi Prabowo

News
| Kamis, 25 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement