Advertisement

Kesaktian Pancasila Trending Topic di Twitter, Apa Saja Bahasannya?

Sunartono
Kamis, 01 Oktober 2020 - 12:07 WIB
Sunartono
Kesaktian Pancasila Trending Topic di Twitter, Apa Saja Bahasannya? Ilustrasi Pancasila - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tagar tentang Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober menjadi trending topic di media social twitter pada Kamis (1/10/2020) siang. Netizen banyak yang memiliki simpati dengan mengucapkan selamat Hari Kesaktian Pancasila.

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, ada beberapa tagar yang ramai di twitter yang berkaitan dengan Hari Kesaktian Pancasila. Antara lain tagar #harikesaktianPancasila, #PancasilaSaktibentengNKRI dan #kesaktianpancasila2020.

Advertisement

Sejumlah instansi pemerintah ikut meramaikan tagar #kesaktianpancasila2020, antara lain Pemkab Sleman melalui akun resminya @kabarsleman.  Akun ini menginformasikan keberadaan monument lubang buaya yang berada di Sleman.

BACA JUGA : Hari Kesaktian Pancasila, Jokowi: Pancasila Memandu 

"LUBANG BUAYA" DI SLEMAN: Monumen Pahlawan Pancasila di Kentungan. Tahukah #Slemanis? 1 Oktober yang diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila, menyimpan kisah sejarah perjuangan para pahlawan yang gugur dalam peristiwa G30S/PKI,” cuit akun resmi Pemkab Sleman lewat @kabarsleman.

“Museum ini terletak di Kompleks Batalyon Infanteri Wirasada Pratista 403, Padukuhan Kentungan, Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman. Lokasi tepatnya yaitu di sisi timur simpang empat Kentungan, sekitar 200 meter dari Jalan Kaliurang,” cuitnya lagi.

Beberapa netizen melalui tagar #KesaktianPancasila dan #kesaktianpancasila2020 juga berusaha untuk bijak dalam mensikapi Hari Kesaktian Pancasila agar tetap mengenang sejarah tanpa menyalahkan pihak mana pun.

“hari kesaktian pancasila, semoga dari kita tetap mengenang sejarah tanpa menyalahkan pihak manapun,” cuit akun @Derlangga21 pada Kamis (1/10/2020) siang.

BACA JUGA : HARI KESAKTIAN PANCASILA: Pemuda Gunungkidul 

“Makan gudeg di kota Jogja. Habis makan main bola. Satukan jiwa dan raga. Demi mengamalkan Pancasila. #kesaktianpancasila2020,” kata akun @fauzanadhia.

Tentang kesaktian Pancasila ini hingga Kamis (1/10/2020) siang masih menjadi trending topic di twitter dengan komentar yang beragam. Sebagian besar memberikan semangat untuk selalu mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

UU DKJ Disahkan, Sebentar Lagi Jakarta Bakal Melepas Status Ibu Kota

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement