“Serbu” Markas Kodim, Polres Kulonprogo Beri Kejutan untuk HUT Ke-75 TNI

Kapolres Kulonprogo AKBP Tartono saat akan memberikan potongan tumpeng kepada Komandan Kodim 0731 Letkol Inf Dodit Susanto dalam rangka HUT TNI ke-75 di halaman markas Kodim 0731 Kulonprogo, Wates, Senin (5/10/2020). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara
05 Oktober 2020 14:17 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO—Puluhan anggota dan pimpinan Polres Kulonprogo "menyerbu" markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0731 Kulonprogo, Senin (5/10/2020) pagi. Hal itu dilakukan untuk memberikan kejutan kepada personel TNI dalam peringatan HUT TNI ke-75.

Aksi yang berlangsung pada pukul 07.00 WIB itu diawali dengan arak-arakan belasan mobil patroli dari Polres Kulonprogo di Kapanewon Pengasih, menuju markas Kodim 0731 Kulonprogo yang berlokasi di utara Alun-alun Wates, Kapanewon Wates.

Sesampainya di depan markas Kodim 0731, Kapolres Kulonprogo, AKBP Tartono, turun dari mobil bersama anak buahnya sembari membawa tumpeng dan kue tart. Di saat bersamaan, lagu selamat ulang tahun ciptaan Jamrud menggema. Rombongan itu lantas disambut oleh Komandan Kodim 0731 Letkol Inf Dodit Susanto bersama jajarannya.

BACA JUGA: Siapkan Penataan Kawasan Sekitar YIA, DPRD Kulonprogo Bentuk Pansus Strategis

"Mohon maaf kami sudah mengganggu kegiatan di Kodim, ini kami lakukan untuk memberikan kebahagiaan di hari ulang tahun ke-75 TNI," kata Tartono.

Ia berharap TNI bisa semakin jaya, dan senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan serta kesuksesan. Di samping itu Tartono berharap sinergitas antara Polres Kulonprogo dengan Kodim 0731 bisa terus terjaga.

Sementara itu, Dodit mengucapkan terima kasih atas kejutan yang diberikan oleh Polres Kulonprogo. Menurutnya aksi mendadak ini adalah bentuk perhatian kepolisian terhadap instansi TNI. "Semoga dengan adanya aksi ini bisa kian mempererat tali persaudaraan Polri dan TNI," harapnya.

Sebagai hadiah ulang tahun, Polres Kulonprogo melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) memberikan layanan perpanjangan SIM gratis kepada 75 anggota TNI dan keluarganya di Markas Kodim 0731 Kulonprogo. Layanan itu diberikan melalui mobil SIM keliling.