HARIAN JOGJA HARI INI: Mahasiswa Peserta Demo Dikarantina

Harian Jogja edisi hari ini Senin (12/10/2020). - epaper Harian Jogja
12 Oktober 2020 08:37 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Mahasiswa Peserta Demo Dikarantina
JOGJA—Sejumlah perguruan tinggi di DIY mengeluarkan kebijakan mengarantina mahasiswa yang ikut dalam aksi demo menentang pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja, pekan lalu.

Curah Hujan Meningkat akibat La Nina
JAKARTA—Badan Meteorologi Klimatologi dan Geoo sika (BMKG) menyatakan curah hujan diprediksi meningkat sekitar 40%.

Cuci Tangan Ampuh Tangkal Corona
Mencuci tangan terbukti ampuh mengurangi tingkat penularan Covid-19. Oleh karena itu, kampanye 3M seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan terus dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona semakin meluas.

Polisi Temukan Kandungan BBM
GONDOMANAN—Polisi masih mengejar pelaku pembakaran terhadap Legian Garden Restaurant yang berlokasi di selatan Gedung DPRD DIY.

Sleman Siap Hadapi Bencana
SLEMAN—Kepala Stasiun Klimatologi Sleman BMKG Jogja, Reni Kraningtyas, menyatakan hingga akhir September 2020, BMKG memantau adanya anomali iklim global di Samudra Pasifi k Ekuator. Dari pantauan itu, terjadi anomali iklim La Nina yang sedang berkembang.

Disdag Bentuk Satgas Covid-19
BANTUL—Dinas Perdagang (Disdag) Kabupaten Bantul membentuk Satuan Tugas Khusus Pendisiplinan Protokol Kesehatan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang bertugas di pasar tradisional.

Tren Naik, Patuhi Protokol Jadi Kunci Pencegahan
WATES—Untuk menekan laju peningkatan kasus Covid-19 di Kulonprogo yang terus bertambah, masyarakat diimbau terus mematuhi protokol kesehatan, meliputi pemakaian masker, rajin cuci tangan, serta jaga jarak. Sebab, hanya langkah inilah yang paling ampuh untuk menangkal penularan Covid-19 sampai adanya vaksin.

Pengawas TPS Sepi Peminat
WONOSARI—Antusiasme masyarakat untuk menjadi Pengawas TPS di Pilkada 2020 masih kurang. Hal ini terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar lowongan yang dibuka sejak 3 Oktober lalu.

Simpanan BPD Melesat
JOGJA—Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mencatat pertumbuhan simpanan Bank Pembangunan Daerah (BPD) melesat di atas pertumbuhan nominal simpanan bank umum.

Dejan dan Evans Segera Datang
SLEMAN—Pelatih dan pemain PSS Sleman yakni Dejan Antonic dan Aaron Evans segera kembali ke Indonesia pada pekan depan.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.