Viral Seorang Pendemo di Malioboro Bawa Tameng Milik Polisi

Tangkapan layar seorang peserta demonstrasi membawa tameng milik polisi yang viral di medsos. - @TikTok.
12 Oktober 2020 13:17 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Serba serbi bahasan demonstrasi di berbagai kota di Indonesia masih menghiasi beranda media sosial. Banyak para pendemo yang menceritakan kisah lucunya ketika mengikuti demonstrasi. Salah satunya yang terjadi dalam demonstrasi yang berujung ricuh di Kawasan Malioboro pada Kamis (8/10/2020).

Dalam unggahan video, tampak situasi bentrok, kemudian ada seorang pendemo yang berjalan dengan santai sambil membawa tameng milik polisi seolah akan dibawa pulang. Tidak diketahui secara pasti bagaimana ceritanya pemuda yang diduga merupakan pendemo ini tiba-tiba sudah membawa tameng milik kepolisian. Video ini pun mengundang humor para netizen.

BACA JUGA : Kontak dengan Demonstran Saat Demo di Malioboro, 3 Polisi

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @moliiii02 pada Jumat (9/10/2020) lalu. Dalam video tersebut diberikan narasi dalam gambar dengan tulis Ditengah kericuan satu-satunya berhasil mengambil barang polisi. Adapun video tersebut berisi massa di pintu DPRD DIY sedang terjadi kericuhan.

Seorang pemuda yang diduga merupakan salah satu peserta demonstrasi itu berjalan di Jalan Malioboro dengan santai bersama dengan seorang rekannya saat kericuhan mulai mereda. Video ini dikomentari 1.779 akun dan dibagikan 1.169 kali serta disukai sebanyak 200.000 akun.  

BACA JUGA : 91 Orang yang Ditangkap karena Ricuh Demo di Malioboro

“Pokoknyaaa, I loveyouuuu full,” tulis akun @moliiii02 sembari mengunggah video tersebut.

Sebagian besar netizen pun tertuju pada sosok yang membawa tameng milik kepolisian tersebut yang rata-rata dengan nada humor.

“BIASANYA MUNGUT ALMET YANG BETEBARAN LAH INI TAMENG POLISI WKWKWKWK,” tulis akun

“itu barang sejarah u kau ceritakan k anak cucumu nanti nak,” kata akun Aonya Wulandari.

“Auto pajang di kamar jadiin kenangan,” komentar akun Tonystrk.