Advertisement

Tren Covid-19 di Kulonprogo Meningkat, Protokol Kesehatan Wajib Dipatuhi

Jalu Rahman Dewantara
Selasa, 13 Oktober 2020 - 04:17 WIB
Nina Atmasari
Tren Covid-19 di Kulonprogo Meningkat, Protokol Kesehatan Wajib Dipatuhi Ingat Pesan Ibu, Jangan Lupa Pakai Masker. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO- Untuk menekan laju peningkatan kasus Covid-19 di Kulonprogo, upaya yang perlu dilakukan masyarakat adalah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, meliputi pemakaian masker, jaga jarak, hindari kerumunan serta rajin mencuci tangan dengan air mengalir.

"Hanya langkah itulah yang saat ini paling ampuh menangkal penularan Covid-19 sampai nanti vaksin virus tersebut turun," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo, Baning Rahayujati, Minggu (11/10/2020).

Advertisement

Baca juga: Kraton Jogja Tiadakan Grebeg Maulud Tahun Ini

Ia menjelaskan pada awal pandemi, penambahan kasus Covid-19 di Kulonprogo setiap harinya paling banyak tiga orang. Akan tetapi memasuki September, terjadi peningkatan jumlah kasus baru menjadi sekitar 10 orang per hari.

Lonjakan kasus harian itu kata Baning tak lepas dari kemunculan klaster di Kulonprogo, salah satunya adalah klaster Arisan di Dusun Tlogolelo, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Kokap.

"Pada September memang sangat tinggi karena ada klaster, jadi kesimpulannya Kulonprogo mengalami kenaikan kasus, tapi secara umum jumlah penderitanya turun karena sembuh," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sheila on 7 Bikin Konser di Medan, Pertumbuhan Sektor Pariwisata di Sumut Ikut Subur

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement