HARIAN JOGJA HARI INI: DIY Butuh 3,8 Juta Vaksin

Harian Jogja edisi Kamis (15/10/2020). - epaper Harian Jogja
15 Oktober 2020 09:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

DIY Butuh 3,8 Juta Vaksin
JOGJA—DIY butuh sekitar 3,8 juta vaksin Corona. Jumlah itu disesuaikan dengan populasi yang ada di DIY. Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) DIY meminta Pemerintah agar memprioritaskan tenaga kesehatan dalam vaksinasi lini pertama.

Tiga Vaksin Siap Disuntikkan
JAKARTA—Pemerintah berencana memulai program vaksinasi pada November. Rencananya, penyuntikan vaksin Corona bakal dilakukan pada Desember.

Warga Tak Perlu Panik
SLEMAN—Terjadinya anomali iklim La Nina di wilayah Indonesia diprediksi berdampak pada masyarakat DIY. La Nina dapat berkembang terus hingga mencapai intensitas La Nina Moderate pada akhir tahun ini. Sebagai bentuk kesiapsiagaan, Pemkab mengimbau masyarakat tak paniK namun tetap waspada.

Tiga Titik Talut Mengkhawatirkan
UMBULHARJO—Perbaikan talut di sejumlah titik di Kota Jogja diklaim telah rampung. Kendati demikian, masih ada sedikitnya tiga talut yang dinilai mengkhawatirkan saat musim penghujan datang.

Naik Transportasi Umum, Protokol Kesehatan Wajib Diterapkan
Peluang terinfeksi Covid-19 saat berada di transportasi umum sangat tergantung pada posisi tempat duduk. Berdasar penelitian terbaru,
lama waktu tempuh perjalanan pun bisa memengaruhi tingkat penularan orang di dalam transportasi umum. Menggunakan masker bisa mencegah penularan dan memberi keamanan saat duduk di dalam bus.

Hak Pilih Pasien Covid-19 Tetap Terjamin
BANTUL—KPU Bantul masih menunggu regulasi dari KPU Pusat terkait dengan hak pilih bagi pasien positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dan warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah sakit atau di rumah. Saat pemungutan suara, KPU juga menerapkan protokol kesehatan pencegahan Corona secara ketat.

Kebangkitan Ekonomi di Usia 69 Tahun
Hari Ulang Tahun (HUT) ke69 Kabupaten Kulonprogo yang jatuh pada Kamis (15/10) mengusung tema Kebangkitan Ekonomi. Dengan  tema ini, Pemkab mengajak masyarakatdi Bumi Menoreh untuk beranjak dari keterpurukan ekonomi sebagai imbas pandemi Covid-19. Selain itu, masyarakat juga didorong lebih kreatif dalam menangkap peluang usaha seiring beroperasinya Yogyakarta International Airport (YIA) dan kebijakan strategis nasional lainnya.

Geopark Gunungsewu Prioritas Pemulihan
WONOSARI—Kawasan Geopark Gunungsewu menjadi salah satuprioritas pemulihan ekonomi nasional, khususnya di sektor kepariwisataan.

Timnas Kehilangan Elkan dan Witan
KROASIA—Sebanyak dua pemain Tim Nasional U-19 Indonesia harus kembali ke klubnya masing-masing.

Generasi Muda Wajib Tahu Tradisi Budaya
JOGJA—Generasi muda diharapkan dapat mengenal tradisi dan budaya dari para leluhur yang banyak mengajarkan kebaikan. Salah satunya adalah Chong Yang yang jatuh pada bulan ini.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.