Advertisement

Banyak Kios di Pasar Bendungan Kosong, DPRD Kulonprogo Akan Panggil Pemda

Jalu Rahman Dewantara
Minggu, 18 Oktober 2020 - 17:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Banyak Kios di Pasar Bendungan Kosong, DPRD Kulonprogo Akan Panggil Pemda Komisi 2 DPRD Kulonprogo saat melakukan sidak di Pasar Bendungan, Kalurahan Bendungan, Kapanewon Wates, Rabu (14/10/2020). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Komisi II DPRD Kulonprogo akan memanggil Dinas Perdagangan setempat menyusul kosongnya sebagian besar los dan kios di Pasar Bendungan, Kalurahan Bendungan, Kapanewon Wates.

Ketua Komisi II DPRD Kulonprogo, Priyo Santoso mengatakan pada Rabu (14/10/2020) lalu pihaknya telah melakukan inspeksi mendadak di Pasar Bendungan. Hasilnya, sebagian besar los dan kios di lantai dua pasar tersebut tutup.

Advertisement

Setelah meminta penjelasan pengelola pasar, diketahui bahwa fasilitas itu memang belum dimanfaatkan pedagang karena sepinya pembeli.

Baca Juga: Hanafi Rais Alami Kecelakaan di Tol Cipali, Dikabarkan Luka Parah

"Dalam hasil pantauan lapangan hampir semua los yang ada di lantai atas belum dimanfaatkan oleh pedagang dengan berbagai alasan salah satunya adalah sepinya pengunjung sehingga prospek bisnis sangat minim," kata Priyo saat dihubungi Minggu (18/10/2020).

Priyo mengatakan untuk mencari solusi atas persoalan ini, pihaknya akan segera memanggil Disdag selaku instansi yang berwenang. Disdag diharapkan dapat memberikan formula konkrit terkait pemanfaatan sarana prasarana yang ada di pasar tersebut.

Baca Juga: Pertama Kali Donor Darah? Ini yang Wajib Anda Ketahui

Anggota Komisi 2, Hamam Cahyadi menambahkan, untuk memajukan Pasar Bendungan, perlu inovasi pemanfaatan sarana yang ada untuk usaha yang bernilai bisnis seperti food court, pusat cinderamata atau UMKM. Fasilitas ini kemudian dikelola oleh pihak yang profesional .

"Dalam sarana prasarana kami juga minta ada kemudahan akses jalan ke lantai atas seperti perluasan tangga atau perluasan jalan menuju lantai atas," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 5 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cabuli Santri, Pengasuh Pesantren Divonis 15 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement