PRAKIRAAN CUACA: Sebagian DIY Diprediksi Hujan Sedang pada Selasa 20 Oktober 2020

Ilustrasi. - Freepik
20 Oktober 2020 07:27 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Stasiun Klimatologi BMKG DIY memprediksi ada beberapa kecamatan di DIY yang diperkirakan terjadi hujan sedang, sedangkan Sebagian besar wilayah DIY terjadi hujan ringan pada jam tertentu.

Berdasarkan unggahan akun twitter @StaklimJogja kecamatan yang diperkirakan terjadi hujan ringan pada Selasa (20/10/2020) berada di Sleman, Kulonprogo, Bantul dan Gunungkidul serta Kota Jogja.

Adapun kecamatan yang diperkirakan terjadi hujan tersebut antara lain :

Bantul

Hujan Ringan : Bantul, Dlingo, Imogiri, Jetis, Kasihan, Pajangan, Pandak, Pundong, Sedayu, Sewon.

Hujan Sedang : Banguntapan, Piyungan, Pleret.

Gunungkidul

Hujan Ringan : Gedangsari, Girisubo, Nglipar, Paliyan, Playen, Purwosari, Saptosari, Semanu, Tanjungsari, Tepus, Wonosari

Hujan Sedang : Karangmojo, Ngawen, Patuk, Ponjong, Rongkop, Semin.

Kulonprogo

Hujan Ringan : Kokap, Sentolo, Temon, Wates, Panjatan, Pengasih.

Hujan Sedang : Girimulyo, Kalibawang, Nanggulan, Samigaluh.

Kota Jogja

Semua kecamatan diperkirakan terjadi hujan ringan diperkirakan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB serta beberapa kecamatan diprediksi berawan lebat.

Sleman

Hujan Ringan : Depok, Gamping, Godean, Ngaglik.

Hujan Sedang : Berbah, Cangkringan, Kalasan, Minggir, Mlati, Moyudan, Ngemplak, Pakem, Prambanan, Seyegan, Sleman, Tempel, Turi.

Stasiun Klimatologi Kembali memperbarui prakiraan cuaca pada Selasa (20/10/2020) pagi melalui grafis yang menyebutkan bahwa potensi hujan ringan juga terjadi di wilayah Kota Jogja. Selain itu wilayah perairan DIY juga diprediksikan hujan ringan dengan tinggi gelombang antara 1,25 meter hingga tiga meter.