Sesepuh FJR: Insyallah Kustini Sri Purnomo - Danang Maharsa yang Akan Dilantik

Kegiatan silaturahmi puluhan anggota Ormas FJR Wilayah Sleman dengan Kustini Sri Purnomo di Tebing Banyunibo, Kalurahan Bokoharjo, Kapanewon Prambanan, Kamis (22/10/2020). - Ist/dok panitia
23 Oktober 2020 11:57 WIB Media Digital Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Sesepuh Forum Jogja Rembuk (FJR) Kanjeng Pangeran Suryo Harumbrojo memberikan dukungannya kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kustini Sri Purnomo - Danang Maharsa untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Sleman 9 Desember mendatang.

Dalam kesempatan silaturahmi puluhan anggota Ormas FJR Wilayah Sleman dengan Kustini Sri Purnomo di Tebing Banyunibo, Kalurahan Bokoharjo, Kapanewon Prambanan, Kamis (22/10/2020), pria yang kerap disapa Romo Suryo itu mengingatkan untuk menjaga proses Pilkada Serentak bersih dari "Money Politic".

"Tidak menutup kemungkinan masyarakat kita masih mengharapkan dalam Pileg, Pilkada, rupiah yang tidak seberapa. Kita bersama-sama disini berjuang agar nilai-nilai demokrasi yang bersih dari money politic bisa ditegakkan," ucapnya.

Baca juga: Terancam Abrasi, Pemilik Warung Pantai Depok Santai

Romo Suryo menegaskan jika calon kepala daerah harus bisa meyakinkan masyarakat dengan metode kampanye yang kreatif. Masyarakat harus diyakinkan dengan jerih payah usaha yang dilakukan, bukan dengan permainan uang.

"Mungkin yang bisa dicoba seperti pengobatan untuk keluarga dalam satu rumah yang mungkin salah satunya punya penyakit, dari situ kita memberikan bukti bahwa ibu (Kustini) datang untuk mereka. Pasti satu rumah akan memilih ibu Kustini semua," jelasnya sembari tertawa kecil.

Pemaparan visi-misi yang disampaikan Kustini untuk mewujudkan "Rumah Bersama" dengan cara "Sesarengan Mbangun Sleman", ungkap pria yang mengenakan blangkon tersebut, sangat jelas dan tidak muluk-muluk.

"Insyaallah Kustini - Danang akan dilantik dan bisa mewujudkan program yang telah diuraikan terutama yang mengakomodiasi kesejahteraan semua masyarakat Sleman," harapnya.

Sementara, Kustini menegaskan komitmennya untuk melakukan Pilkada yang jujur dan menghindari transaksional. Menurutnya masyarakat Sleman sudah cerdas dan tidak akan mudah terpancing untuk iming-iming sesaat.

Baca juga: Menarik, Para Calon Saling Uji Kepintaran Lawan dalam Debat Pilkada Kota Magelang

"Masyarakat Sleman itu cerdas-cerdas. Mereka pasti akan memilik pemimpin yang memberikan program-program nyata dan tidak muluk-muluk namun pasti terwujud," terangnya.

Ditegaskan Kustini, visi-misi yang diusungnya merupakan aspirasi dari masyarakat di Bumi Sembada. Hal itu melihat derasnya dukungan yang mengalir kepada pasangan nomor urut tiga itu.

"Restu dan dukungan yang sejauh sudah terkumpul, kami yakin bisa memperjuangkannya. Dengan sesarengan mbangun, mbangun sesarengan, saya yakin Sleman yang sudah maju ini akan tambah maju," tegasnya.