Warga Kota Jogja Terus Diedukasi untuk Lakukan Pencegahan Covid-19

Ketua DPD PAN Kota Jogja Heroe Poerwadi (kiri) dalam kegiatan penyemprotan disinfektan, Minggu (26/10/2020). - Ist/Pan.
26 Oktober 2020 08:47 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—DPD PAN Kota Jogja memotivasi dan mengedukasi warga agar terus melakukan aksi melawan Covid-19 yang akhir-akhir ini mulai kendor. Hal itu dilakukan agar masyarakat tidak lengang bahwa Covid-19 masih mengintai kapan saja. Giat sosial itu dilakukan melalui Pit-PitPAN dan SemprotPAN Lawan Covid-19 pada Minggu (25/10/2020).

Ketua DPD PAN Kota Jogja Heroe Poerwadi menjelaskan program penyemprotan dilakukan secara rutin, pada Minggu (25/10/2020) menyasar perkampungan di Kecamatan Gedongtengen. Kegiatan itu sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap selalu menerapkan 3M seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Ia berharap warga tidak kendur dalam melakukan aksi melawan Covid-19.

BACA JUGA : Kasus Jauh Lebih Sedikit, Kematian Pasien Positif Covid-19

“Kami mendorong warga di Kota Jogja untuk terus menggairahkan kegiatan dalam mencegah penularan Covid-19, seperti penyemprotan disinfektan secara rutin, yang mungkin akhir-akhir sedikit menurun semangatnya. Ini agar terus dilakukan untuk pencegahan,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (26/10/2020).

Sekretaris DPD PAN Kota Jogja Rifki Listianto menambahkan selain melakukan penyemprotan dalam kesempatan itu pihaknya juga menyerahkan alat penyemprot agar bisa dimanfaatkan masyarakat. Penyerahan dilakukan kepada pengurus Kampung Tanggap Bencana Sutodirjan. Kemudian melakukan sambang warga dengan bersepeda menyasar beberapa titik seperti Kelompok Wanita Tani di Kampung Jogonegaraan dan kampung Juara Piala Dunia RW 20 Sutodirjan.

BACA JUGA : Seorang Guru & Pengawas Sekolah di Kota Jogja Positif

“Sambang dilakukan untuk silaturahmi agar pengurus komunikasinya terjalin dengan baik terutama dengan warga. Sebelum melakukan penyemprotan lebih dahulu menyambangi warga. Sembari mengedukasi warga terkait pencegahan Covid-19,” katanya.