HARIAN JOGJA HARI INI: Protokol Kesehatan di Pintu Kedatangan Diperketat

Harian Jogja edisi hari ini Rabu (28/10 - 2020)
28 Oktober 2020 10:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Protokol Kesehatan di Pintu Kedatangan Diperketat
JOGJA—Wisatawan mulai berdatangan ke DIY menggunakan sarana transportasi umum seperti kereta api dan pesawat terbang.

Vaksin dari Eijkman Diprediksi Paling Cepat
JAKARTA—Pengembangan vaksin Covid-19 Merah Putih dari Lembaga Eijkman diprediksi prosesnya paling cepat.

Strategi Kreatif UMKM Bertahan di Tengah Pandemi
Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi sektor yang terkena dampak parah pandemi covid-19. Berdasarkan survei Asian Development Bank (ADB) sebanyak 88% UMKM saat ini sudah tidak lagi memiliki uangkas atau pun tabungan. Untuk bertahan dalam situasi yang sulit ini, tak sedikit UMKM yang melakukan pengurangan tenaga kerja. Bahkan banyak di antaranya yang terpaksa gulung tikar.

Korban PHK Terima BST
SLEMAN—Untuk membantu pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat pandemi Covid-19, Pemerintah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST). Bantuan ini disalurkan hingga Desember mendatang.

Nuthuk, Pelaku Usaha Kena Sanksi
UMBULHARJO—Pelaku usaha dan penyedia jasa yang ada di Kota Jogja diimbau untuk tidak menaikkan harga secara sembarangan menjelang libur panjang pada pekan ini.

Talut Jembatan Kenet Jebol
BANTUL—Ancaman bencana benar-benar di depan mata. Hujan lebat yang mulai mengguyur, membuat talut Jembatan Kenet, Dusun Siluk I, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, jebol, Selasa (27/10) dini hari.

Gemuruh Selamatkan Kusnan & Keluarganya
KULONPROGO—Satu keluarga di Dusun Plampang II, Kalurahan Kalirejo, Kapanewon Kokap, Kulonprogo, nyaris tertimbun tanah longsor yang meluluhlantahkan rumah mereka, Selasa (27/10) pag

Masalah Kulit Bukan Alasan Lepas Masker
Menggunakan masker saat keluar rumah menjadisalah satu cara untuk melindungi diri dari Covid-19. Namun, pemakaian masker yang relatif lama ternyata memiliki dampak buruk terhadap kesehatan kulit wajah. Meski begitu itu bukan lantas jadi alasan untuk tak mengenakan masker.

Tesla Bangun Pabrik, Ganjar Belum Diajak Rembuk
SOLO—Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Tesla,dikabarkan akan mendirikan pabrik di Batang, Jawa Tengah. Pemilihan Indonesia sebagai lokasi pabrik sangat beralasan, terkait denga status Indonesia sebagai pemilik cadangan nikel terbesar di dunia.

Kembangkan Nilai-Nilai Luhur, Disbud Gelar Festival Dalang
Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Festival Dalang Anak dan Dalang Remaja.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.