Advertisement

Jumlah Penumpang Transportasi Umum Meningkat saat Long Weekend

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 29 Oktober 2020 - 16:37 WIB
Budi Cahyana
Jumlah Penumpang Transportasi Umum Meningkat saat Long Weekend Penumpang KA Sritanjung menggunakan face shield berangkat melalui Stasiun Lempuyangan, Jogja, Jumat (12/6/2020) pagi. - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Memasuki libur panjang perayaan Maulid Nabi Muhammad dan cuti bersama, jumlah wisatawan yang masuk di DIY meningkat.

Pelaksana Tugas Sementara (PTS) General Manager Yogyakarta International Airport (YIA), Agus Pandu Purnama mengatakan terjadi peningkatan jumlah penumpang pesawat karena libur panjang danadanya stimulus dari pemerintah.

Advertisement

“YIA sejak ada stimulus free passenger service charge [PSC] disambut baik masyarakat dengan positif. Sehingga sebelum liburan sudah naik 23%, malam Minggu kemarin [Sabtu (24/10)] penumpang sudah 5.000 lebih. Hari ini [Rabu, 28/10] 6.000 sekian jadi cukup signifikan ada liburan dan stimulus pemerintah,” ucap Pandu, Rabu (28/10/2020).

BACA JUGA: Pantai Bantul Ramai di Libur Panjang, Banyak Orang Pakai Masker Asal-asalan

Memasuki long weekend ini jumlah penumpang akan terus meningkat. Peningkatan tersebut juga terjadi di Bandara Adisutjipto, biasanya enam flight saat ini menjadi 14 flight.

Kapasitas YIA yang bisa menampung hingga 20.000 orang per hari masih sangat cukup untuk menjaga physical distancing.

Kepala PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Asdo Artiviyanto juga mengatakan terjadi peningkatan jumlah penumpang memasuki long weekend.

“Ada peningkatan penumpang. Hari biasa di angka harian 1.600-an, puncak long weekend pada Minggu (1/11/2020) diperkirakan penumpang ada 6.398. Peningkatan ini signifikan jika dibanding weekend. Tiket masih ada, kalau masih kurang nanti kami tambah kereta. Protokol pencegahan Covid-19 kami juga selalu terapkan,” ujar Asdo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement