HARIAN JOGJA HARI INI: Wisatawan Membanjir, Petugas Kewalahan

Harian Jogja edisi Senin (2/11 - 2020)
02 November 2020 08:07 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Wisatawan Membanjir, Petugas Kewalahan
JOGJA- Membanjirnya wisatawan ke Jogja membuat petugas kewalahan dalam menegakkan protokol kesehatan di objek wisata.

KSPI Apresiasi Sikap Sultan
JAKARTA- Langkah Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Gubernur DKI Anes Baswedan, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menaikkan upah minimum diapresiasi Presiden Serikat Pekerja Indonesia atau KSPI, Said Iqbal.

Kelola Sampah Masker dengan Bijak
Meski masker kain telah menjadi barang yang biasa digunakan ketika pandemi, masih banyak masyarakat yang memilih menggunakan masker sekali pakai. Setelah menggunakan masker sekali pakai, ada aturan pembuangan limbah masker yang harus dipatuhi agar tak memperparah penyebaran Covid-19.

Mitigasi Merapi Pakai Skenario Covid-19
DANUREJAN- Badan Penyelidikan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) memprediksi erupsi Gunung Merapi selanjutnya tidak lama lagi.

Jalur Evakuasi Masih Memprihatinkan
SLEMAN- Sejumlah jalur evakuasi masih memprihatinkan dan tidak layak untuk evakuasi warga secara bersamaan.

Kasus Srigading Ditarget Selesai Pekan Depan
BANTUL- Inspektorat Bantul terus mempercepat penyelesaian kasus Peraturan Desa (Perdes) No.2/2019 tentang Pemanfaatan Tanah Kas Desa Srigading yang diprotes oleh warga. Bahkan, Inspektorat menargetkan penyelesaian kasus ini selesai sepekan ke depan.

3 Keluarga Diungsikan karena Longsor
GIRIMULYO- Akibat hujan deras yang mengguyur Kapanewon Girimulyo pada Sabtu (31/10) sore, tiga rumah di Dusun Jonggrangan Kalurahan Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo terancam longsor.

Petani Sulit Gunakan Kartu Tani
KARANGMOJO- Pembelian pupuk bersubsidi lewat kartu tani di Gunungkidul yang mulai berlaku sejak September 2020 belum berjalan optimal lantaran masih ditemukan sejumlah petani yang kesulitan menggunakan metode tersebut.

Kenaikan Klaim Asuransi Bakal Terus Naik
JAKARTA- Tren peningkatan klaim asuransi sejak tahun lalu diklaim berpotensi terus berlanjut. Perpanjangn masa restrukturisasi kredit hingga 2022 pun perlu diantisipasi oleh industri asuransi umum.

Inggris Lockdown, Liga Premier Jalan Terus
LONDON- Lockdown yang mulai diberlakukan di Inggris dipastikan tak berpengaruh ke Liga Premier.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.