HARIAN JOGJA HARI INI: Jogja Wajib Punya Jalur Pedestrian

Halaman muka Harian Jogja, Selasa, 3 November 2020. - Istimewa
03 November 2020 06:07 WIB Budi Cahyana Jogja Share :

Jogja Wajib Punya Jalur Pedestrian

JOGJA–Kawasan Malioboro akan mulai ditutup selama dua pekan mulai Selasa (3/11) hari ini. Kebijakan itu untuk mewujudkan Malioboro menjadi jalur pedestrian.

Djoko Tjandra Beri Rp15 Miliar untuk Dua Jenderal

JAKARTA - Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra mengeluarkan uang lebih dari Rp15 miliar untuk menyuap dua jenderal polisi dan seorang jaksa.

Jangan Oleskan Apapun di Permukaan Masker

Beredar kepercayaan soal penggunaan masker di tengah masyarakat. Mulai dari mengoles minyak esensial di masker hingga melapisi masker kain tipis dengan tisu. Menurut para ahli, hal tersebut seharusnya tak perlu dilakukan karena alih-alih mencegah masuknya virus, perilaku itu justru membahayakan si pemakai masker.

PSS Sleman Desak PSSI Bertemu Klub

SLEMAN- Manajemen PSS Sleman mendesak PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk segera menggelar pertemuan bersama klub-klub peserta Liga 1 dan Liga 2 guna membahas kepastian kompetisi.

Betor Tak Mau Dilarang Masuk Malioboro

DANUREJAN—Para pengemudi becak motor (betor) menolak dilarang masuk ke kawasan Malioboro selama pelaksanaan uji coba pedestrian Malioboro steril dari kendaraan bermotor selama dua pekan mulai Selasa (3/11).

Talut Ambrol Timpa Dapur & Kandang

NGEMPLAK—Hujan deras yang terjadi Minggu (1/11) mengakibatkan talut halaman sebuah indekos di Dusun Gebang, Kalurahan Wedomartani, Kapanewon Ngemplak, setinggi tiga meter longsor. Material tanah longsor menerjang bangunan dapur, enam kandang ayam, serta empat unit kendaraan.

Pembatasan Sosial Diberlakukan di Banguntapan

BANTUL—Pemkab Bantul melakukan pembatasan sosial khusus untuk Kecamatan Banguntapan. Pembatasan sosial yang berlaku hingga 14 hari ke depan ini dilakukan karena wilayah ini masuk zona merah risiko penularan Covid-19.

Danau Baron Muncul Kembali

TANJUNGSARI—Perubahan alur sungai bawah tanah di Pantai Baron mengakibatkan adanya danau kecil seluas sekitar 1.000 meter persegi. Fenomena ini merupakan siklus rutin yang terjadi setiap lima tahun sekali.

Warung & Fasum di Glagah Porak Poranda

TEMON—Fenomena gelombang tinggi yang muncul di laut selatan Jawa sejak beberapa hari terakhir menerjang kawasan Pantai Glagah, Kalurahan Glagah, Kapanewon Temon. Sejumlah warung dan fasilitas penunjang wisata yang ada di pantai tersebut porak-poranda diterjang ombak, Minggu (1/11) malam.

Anda dapat membaca lebih lengkap di Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat. Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, menginspirasi, terpercaya.