Advertisement

Santrinya Positif Covid-19, KBM di Pondok Pesantren Bantul Tetap Berjalan

Jumali
Selasa, 03 November 2020 - 04:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Santrinya Positif Covid-19, KBM di Pondok Pesantren Bantul Tetap Berjalan Ilustrasi suasana di pondok pesantren. Foto ini diambil sebelum pandemi Covid-19 - Eka Ariyanti

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bantul memastikan kegiatan belajar dan mengajar di pondok pesantren yang santrinya terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini masih tetap berjalan.

Sebab, santri yang dinyatakan positif tersebut saat ini telah ditangani oleh pihak pondok pesantren dan menjalani isolasi.

Advertisement

“Mereka yang positif tengah dikarantina. Untuk kegiatan belajar mengajar sejauh ini tetap jalan,” kata Kepala Kantor Kemenag Bantul Aidi Johansyah, Senin (2/11/2020).

Lebih lanjut, Aidi mengungkapkan, saat ini pihaknya terus memantau kondisi dari santri yang menjalani karantina. Selain itu, sejumlah langkah telah dilakukan ke sejumlah pondok pesantren di Bantul, sebagai antisipasi meluasnya kasus yang sama.

Baca juga: Disiplin 3M Warga Provinsi Ini Kunci Bebas Covid-19

“Kondisi mereka dilaporkan baik saat ini. Kami juga telah berkoordinasi dengan rumah sakit dan pondok pesantren lainnya, memastikan kasus ini tidak terjadi di tempat lainnya,” paparnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantul, Sri Wahyu Joko Santoso mengatakan telah menyiapkan sejumlah langkah, usai mendapati santri dari salah satu pesantren yang terkonfirmasi positif. Salah satunya adalah menggiatkan tracing.

“Tindak lanjut telah kami lakukan. Nanti juga akan ada screening lanjutan,” paparnya.

Baca juga: Becak Motor Dibebaskan Masuk Malioboro Saat Uji Coba Pedestrian

Menurut Oki, panggilan akrab Sri Wahyu Joko Santoso, dengan telah datangnya mobil PCR dan kini ada di Kantor Dinkes Bantul, maka screening akan dimaksimalkan menggunakan mobil tersebut. Diharapkan, keberadaan mobil ini akan mempercepat pendeteksian orang yang diindikasi terinfeksi Covid-19.

“Mobil sudah ada, saat ini tengah digunakan untuk latihan petugas yang mengoperasionalkan. Nanti begitu sudah serah terima, kami akan maksimalkan kebradaannya,” ucap Oki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement