Kasus Covid-19 DIY Kembali Pecah Rekor, Sekda: Harus Lebih Hati-Hati

Sekretaris Daerah DIY, Kadarmanta Baskara Aji. - Ist/Dok Humas Pemda DIY
06 November 2020 11:17 WIB Lugas Subarkah Jogja Share :


Harianjogja.com, JOGJA- Penambahan kasus positif Covid-19 DIY kembali pecah rekor. Gugus Tugas penanganan Covid-19 DIY mengumumkan 168 penambahan kasus positif pada Kamis (5/11/2020). Dengan penambahan ini, total kasus positif DIY tembus 4.000 kasus.

Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji, mengatakan tingginya penambahan kasus harian ini menjadi peringatan bagi semua pihak untuk lebih menjaga diri dari covid-19. “Angka ini adalah tertinggi selama ini di DIY,” katanya, Kamis (5/11/2020).

Secara khusus ia mengingatkan lembaga yang mengelola banyak orang seperti pondok pesantren, lembaga pendidikan dan lainnya yang sudah mulai beraktivitas agar lebih hati-hati agar tidak terjadi penyebaran Covid-19.

Baca juga: Operasi Progo, Polisi Gunungkidul Bagikan Masker

“Dari sekian yang confirmasi positif memang sebagian besar tidak ada tanda-tanda sakit. Ini justru harus jadi lebih hati-hati karena kita tidak tahu seseorang menjadi sumber penularan atau tidak karena tidak nampak sakit,” ungkapnya.

Karena tidak bergejala, sebagian besar dari penambahan kasus ini tidak masuk di rumah sakit rujukan sehingga karantina mandiri di Lembaga atau rumah masing-masing. Ia berharap kasus baru ini dapat segera tertangani dengan pendampingan Dinas Kesehatan setempat.