Mobil BMW Ludes Terbakar di Ringroad Gamping, Pemiliknya Masih Misterius

Petugas Pemadam Kebakaran Sleman memadamkan api yang membakar mobil sedan BMW pada Jumat (6/11/2020) pagi di Ring Road Barat tepatnya di utara Jembatan Kaliabu, Kalurahan Banyuraden, Kapanewon Gamping, Sleman. Harian Jogja - Ist. Damkar Sleman
06 November 2020 14:27 WIB Lajeng Padmaratri Sleman Share :

Harianjogja.com, GAMPING--Sebuah mobil BMW tanpa plat nomor terbakar di Jalan Siliwangi atau Ring Road Barat pada Jumat (6/11/2020) pagi. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pengemudi tidak ditemukan di lokasi kejadian.

Peristiwa mobil terbakar itu terjadi pada pukul 05.00 WIB di Jalan Ring Road Barat tepatnya di ruas sebelah utara Jembatan Kaliabu, Kalurahan Banyuraden, Kapanewon Gamping, Sleman. Saksi di lokasi kejadian, Mardani, 63, menuturkan api yang membakar satu unit mobil itu cukup besar.

BACA JUGA : Mobil Terbakar Hebat di Jakal, Beruntung Penumpang

Pria yang merupakan penjual bensin eceran di pinggir jalan tersebut menuturkan, saat peristiwa itu terjadi, ia baru datang ke tempatnya berjualan sedari kulakan. Ia tak mengetahui persis awal kejadian, namun ketika ia tiba di sana, mobil sudah ludes terbakar.

"Saat itu banyak mobil di belakangnya berhenti. Saya lihat ke depan, ternyata kebakaran mobil. Nggak lama ada dua unit mobil pemadam kebakaran datang dan langsung memadamkan apinya," terang Mardani kepada wartawan, Jumat pagi.

Menurutnya, kebakaran mobil itu sempat membuat kemacetan di ruas tersebut. Sejumlah kendaraan besar, seperti truk gandeng, truk tangki, dan bus terpaksa berhenti dan mengular hingga hampir mencapai Simpang Empat Demak Ijo. "Mereka mau nyalip nggak berani, jalanan sempat macet," kata warga Dusun Dowangan, Kalurahan Banyuraden ini.

BACA JUGA : Wanita Pedagang Sandal Terbakar dalam Mobil Xenia

Mulanya, ia menduga jika kendaraan yang melintas itu dikendarai pekerja bengkel yang sedang test drive. Namun, Mardani merasa janggal jika ada pekerja bengkel yang menjajal kendaraannya saat waktu pagi buta. Terlebih, sopir tidak berada di lokasi kejadian saat kebakaran berlangsung.

Kasi Operasional Pemadam Kebakaran Sleman, Suwandi mengatakan pihaknya menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran. Api berhasil dipadamkan setelah disiram air selama 30 menit.

Suwandi menerangkan kronologi menurut saksi mata, mobil sedan BMW tanpa plat nomor itu melaju dari arah utara dengan kencang sambil melakukan drifting. Sebelum menanjak ke Jembatan Kaliabu, tiba-tiba mobil berhenti, lalu keluar percikan api yang membakar keseluruhan kendaraan.

BACA JUGA : Mobil Terbakar di Jalan Wates, Pengemudi Luka-Luka

"Saat Damkar tiba di lokasi, pengemudi tidak ada. Nomor polisi kendaraan di bagian depan dan belakang juga tidak ada," lanjutnya.

Kapolsek Gamping Kompol Aan Andrianto membenarkan kejadian ini. Pihaknya masih akan melakukan penyelidikan untuk mencari tahu kepemilikan kendaraan dan penyebab mobil terbakar. Saat ini, mobil berada di Pos Polisi Pelemgurih, Gamping, Sleman.

"Pemilik mobil belum diketahui. Masih dalam penyelidikan," kata dia.