Advertisement

Jogja Cocoa Day Part 2 Segera Hadir di Hartono Mall

Media Digital
Sabtu, 07 November 2020 - 13:27 WIB
Nina Atmasari
Jogja Cocoa Day Part 2 Segera Hadir di Hartono Mall Persiapan jelang Jogja Cocoa Day part 2 di Hartono Mall Yogyakarta. - Ist/Hartono Mall Yogyakarta

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Hartono Mall Yogyakarta akan kembali melaksanakan Jogja Cocoa Day part 2 yang bekerjasama dengan Coklat Monggo pada tanggal 12 – 15 November 2020.

Agenda kali ini berjudul “The Secret Temptation of Chocolate” dengan mengangkat cita rasa coklat Around The World di Atrium Upper Ground Hartono Mall Yogyakarta. Acara Jogja Cocoa Day part 2 ini merupakan bagian dari Amazing Top 14 Events 2020 di Hartono Mall Yogyakarta.

Advertisement

Coklat dihasilkan dari biji kakao, di mana awalnya merupakan minuman yang dikonsumsi oleh Suku Maya yang memiliki rasa pahit dan juga dicampurkan dengan rempah-rempah yang lainnya. Biji Kakao harus di proses melalui fermentasi, di panggang dan dibuat bubuk agar dapat dinikmati, kini coklat kebanyakan ditambah rasa manis agar dapat di konsumsi oleh semua kalangan.

Baca juga: Pandemi Covid-19 Picu Kreativitas Konten Medsos

Coklat sekarang menjadi makanan yang dapat diterima oleh semua kalangan dari mulai anak-anak hingga dewasa bahkan diseluruh dunia banyak orang menyukai coklat dan memakai coklat sebagai hadiah atau menunjukkan rasa cinta. Pengolahan coklatpun berbeda- beda di tiap negara, dan seiring berkembangnya jaman, coklat juga memiliki berbagai bentuk dan warna.

Coklat dari Belgia dan Swiss sangat mendunia bahkan di dua negara ini berlomba-lomba menghasilkan coklat yang terbaik. Coklat dari Belgia sangat berperan penting bagi perekonomian dan budaya masyarakat setempat, tekstur dan kekayaan rasanya membuat coklat Belgia ini konon tak tertandingi oleh coklat buatan negara lainnya. Sedangkan Coklat Swiss lebih terkenal dengan Milk Chocolate-nya yang membuat coklat Swiss ini lebih creamy dan manis karena berbahan dasar dairy products.

Salah satu coklat yang terkenal adalah Praline, berbentuk permen coklat yang berbahan dasar coklat dan mentega disajikan dalam bentuk dan aneka ragam serta dapat diisi dengan buah, kacang, atau yang lainnya. Keistimewaan dari Praline adalah karena ada isian di dalamnya yang diperkenalkan pada abad ke 17 dan menjadi makanan bangsawan, yang akhirnya saat ini menjadi coklat premium dan eksklusif.

Baca juga: Daya, Cara Jogja Beradaptasi di Masa Pandemi

Coklat Monggo adalah salah satu outlet coklat yang menyediakan berbagai macam rasa dan yang tidak kalah menarik adalah rasa dari produk Coklat Monggo sendiri sangat beragam dan cocok di lidah orang Indonesia. Yang paling best seller di Coklat Monggo ada Dark Chocolate 100%, Dark Chocolate 77%, Dark Chocolate 58%, Milk Chocolate, Salty Caramel dan Strawberry.

Tidak hanya jenis produk diatas saja, tapi juga kita dapat membeli coklat rasa cabe, rendang, kelapa, jeruk, manga, pala, jahe, rosella dan masih banyak lagi rasa.

Pengunjung yang datang ke Jogja Cocoa Day part 2 dapat mengunjungi mini museum tentang coklat dan akan ada Activity Corner, dimana berisi tentang sejarah dari coklat sendiri yang dapat memberi pengetahuan serta menambah wawasan tentang coklat, mulai dari proses budidaya biji kokoa sampai ke produksi coklat yang siap dikonsumsi. Sehingga dalam satu event pengunjung bisa mendapatkan berbagai pengalaman dan tentu saja menambah wawasan tentang coklat.

Jogja Cocoa Day yang digelar selama 4 hari juga menghadirkan Mayan Costume Cosplay, Chocolate Creating Experience, Talkshow, Bazaar, dan Kids Perform. Para pengunjung Jogja Cocoa Day juga dapat memanfaatkan beberapa spot di instafab corner yang didesain khusus untuk melakukan swafoto/selfie. Tidak hanya itu di Jogja Cocoa Day part 2 juga akan di meriahkan dengan adanya live music dan DJ perform yang akan menemani para pengunjung sembari menikmati coklat.

Selama acara Jogja Cocoa Day Part 2 ini, Hartono Mall Yogyakarta akan tetap mengikuti anjuran dari pemerintah dan WHO yaitu adanya pengecekan suhu tubuh dan menyediakan hand sanitizer di seluruh pintu masuk mall dan mewajibkan memakai masker sebagai bentuk perlindungan dan kewaspadaan masing-masing pengunjung, karyawan tenant dan management Hartono Mall Yogyakarta. Stay safe and stay healthy. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Minta Prabowo-Gibran Persiapakan Diri Usai Ditetapkan KPU

News
| Rabu, 24 April 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement