HARIAN JOGJA HARI INI: Teladani Jejak sang Pangeran

Harian jogja edisi Minggu (8/11/2020). - epaper Harian Jogja
08 November 2020 09:27 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Teladani Jejak sang Pangeran
Banyak cara meneladani nilai-nilai dan spirit kepahlawanan. Tak hanya dari buku, nilai-nilai kepahlawanan itu bisa diperoleh dengan mengenal langsung sang pahlawan dari tilas-tilas yang mereka tinggalkan. Salah satunya adalah Pangeran Diponegoro.

Bermain Sepak Bola Kian Terasa Nyata
Sepak bola menjadi salah satu gim yang banyak dimainkan di olahraga digital esport. Tak heran, Konami baru-baru ini merilis Pro Evolution Soccer terbaru bagi pengguna ponsel dengan sejumlah perbaikan dan tampilan visual yang lebih realistis dari pendahulunya.

Memanusiakan Anak-Anak Jalanan
Memiliki masa lalu kelam sebagai anak jalanan, Chabib Wibowo, 42, justru menjadikan hal itu
sebagai inspirasi untuk membantu anak-anak jalanan dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) bangkit kembali. Melalui Panti Hafara, mereka juga diberdayakan lewat seni sesuai bakat mereka.

Waspada Harus, Panik Jangan
Pikiran positif dan tetap tenang saat menghadapi masalah bisa memicu “imun” tubuh. Begitu pula saat menghadapi pandemi Covid-19. Masyarakat diimbau tetap waspada, tetapi tidak panik. Di samping itu juga diminta terus patuh menerapkan protokol kesehatan.

Jaga Sliahturahmi dengan Breakdance
Penggemar musik breakdance di Kota Jogja mulai menjamur di era 1990-an. Seiring dengan berkembangnya zaman, mereka tak hanya berlaku sebagai penikmat musik, tetapi juga mulai ingin melakukan tarian dengan musik itu. Komunitas Rebzvolution hadir merangkul mereka dalam satu wadah yang sama untuk lebih mengembangkan bakat dan hobi, menjadi sebuah prestasi dan ajang silaturahmi.

Kenyamanan ala Rumah Futuristik
Desain hunian mengalami perkembangan yang kian pesat. Para arsitek masa kini semakin bebas untuk berkreasi. Salah satu gaya yang kini tengah banyak dieksplorasi adalah gaya futuristik.

Mendulang Rupiah dengan Menaikkan Derajat Besek
Besek dianggap barang biasa yang mudah ditemukan di mana pun. Setelah selesai digunakan, banyak orang tak segan membuangnya. Sebagai pemilik Galeri Besek Aisyah, Nurul Hidayati sukses mengubah besek sebagai barang nilai guna tinggi dengan bentuk sesuai tren masa kini, dan tentunya bisa mendatangkan untung.

Perkuat Religiositas dengan Wisata Religi Jawa Timur
Salah satu pesona wisata Jawa Timur adalah wisata religi. Hal ini tak lepas jejak para Wali Sanga, penyebar agama Islam di Pulau Jawa yang memberikan pengaruh dan menjadi magnet wisata religi.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.