HARIAN JOGJA HARI INI: Jumlah Pengungsi Bertambah

Harian Jogja hari ini edisi Senin (9/11/2020). - epaper Harian Jogja
09 November 2020 10:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Jumlah Pengungsi Bertambah
SLEMAN—Jumlah warga Kalitengah Lor, Kalurahan Glagaharjo, Kepanewon Cangkringan, Sleman, yang menempati barak pengungsian Balai Kalurahan Glagaharjo bertambah. Tak hanya kaum rentan, warga produktif pun ketakutan dan memilih mengungsi.

Jatim Sudah Lewati Puncak Covid-19
SURABAYA—Puncak kasus Covid-19 di Jawa Timur sudah dilalui. Kini, kasus Covid-19 di Jawa Timur terus menurun.

Selama Pakai Masker, Menyusui Tetap Aman
Covid-19 menjadi momok bagi warga dunia dewasa ini. Salah satu yang dilanda kecemasan adalah kalangan ibu menyusui terkait dengan air susu ibu (ASI) yang bisa saja berpotensi menjadi sarana penularan virus Corona. Nyatanya, belum pernah ada penelitian klinis bahwa menyusui saat pandemi berbahaya, baik bagi ibu maupun bayi yang disusui.

Omzet Toko di Kawasan Malioboro Hanya 20%
JOGJA—Lebih dari lima hari uji coba rekayasa lalu lintas pendukung pedestrianisasi Malioboro diterapkan. Dampaknya, omzet tokotoko di kawasan ini merosot tajam, tersisa sekitar 20%.

Lansia Tewas Terjebak Kobaran Api
SLEMAN—Kebakaran melalap sebuah rumah di Dusun Beran Kidul, Kalurahan Tridadi, Kapanewon Sleman, Minggu (8/11) pukul 02.30 WIB. Sang pemilik rumah yang berusia lanjut, ditemukan tewas dalam peristiwa ini.

Pedagang Berharap SSA Dibuka
BANTUL—Sejumlah pedagang yang biasa berjualan di acara Sunday Morning (Sunmor) di kompleks Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, berharap Pemkab segera membuka lagi kawasan ini. Alasannya, banyak pedagang yang menggantungkan hidupnya dari berjualan di kompleks stadion. SSA ditutup sementara menyusul terjadinya bentrok antarwarga, Minggu (1/11).

Kulonprogo Butuh Tambahan LPJU
WATES—Hingga saat ini belum semua ruas jalan di Kulonprogo terpasang lampu penerangan jalan umum (LPJU). Padahal, fasilitas tersebut sangat diperlukan untuk menunjang keselamatan pengguna jalan.

Petani Masih Sulit Dapatkan Pupuk Subsidi
PATUK—Dinas Pertanian dan Pangan Gunungkidul memastikan tidak ada masalah dengan ketersediaan pupuk bersubsidi. Meski demikian, petani masih ada yang merasa kesulitan untuk mendapatkannya.

Shin Tae-yong Panggil Empat Pemain Baru
JAKARTA—Sebanyak empatpemain baru dipanggil Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) virtual.

Usaha Debitur Bisa Terbantu
JOGJA—Perpanjangan masa pemberian relaksasi restrukturisasi kredit perbankan hingga 31  Maret 2022 diharapkan
mampu membantu usaha debitur bangkit kembali di tengah pandemi. Meski begitu, pemulihan
perekonomian tak akan berjalan jika masyarakat tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan.


Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.