HARIAN JOGJA HARI INI: Bahaya Merapi ke Arah Kali Gendol

Harian Jogja edisi Rabu (11/11/2020). - epaper Harian Jogja
11 November 2020 08:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Bahaya Merapi ke Arah Kali Gendol
SLEMAN—Potensi bahaya luncuran material Gunung Merapi diprediksi menuju ke Kali Gendol di kawasan Sleman

Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 Menurun
JAKARTA—Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyatakan jumlah kasus pasien sembuh dari Covid-19 pada pekan ini atau per 10 November 2020 secara nasional menurun hingga 6,7% dibandingkan pekan sebelumnya.

Pelebaran Jalur Cinomati Digelontor Rp31 Miliar
BANTUL—Pemkab Bantul menganggarkan Rp31 miliar untuk proyek pelebaran jalan Cinomati pada APBD 2021.

Anggota PPMAY Geruduk Kepatihan
JOGJA—Puluhan pemilik toko di Kawasan Malioboro  yang tergabung dalam Paguyuban Pengusaha Malioboro Ahmad Yani (PPMAY) mendatangi kompleks Kepatihan, Jogja. Mereka ingin menanyakan kejelasan kebijakan uji coba Malioboro bebas kendaraan bermotor karena dianggap merugikan.

PUDAM Siapkan 4 Sumber Air
SLEMAN—Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Tirta Sembada Sleman menyiapkan sumber air alternatif jika bencana erupsi Gunung Merapi berdampak pada Umbul Wadon. Sejumlah sumber air di lereng Merapi yang tidak terdampak bakal direaktivasi agar kebutuhan air bersih warga tetap terpenuhi.

Karton Kotak Suara Disediakan dari Sidoarjo
WONOSARI—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul memastikan kotak suara yang akan  digunakan dalam pilkada 9 Desember nanti adalah kotak karton. Dalam proses lelang diketahui penyediaan kotak karton dimenangkan rekanan dari Sidoarjo, Jawa Timur

Desa Wisata Harus Jamin Keselamatan Wisatawan
GIRIMULYO—Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendorong empat desa wisata di Kulonprogo untuk menerapkan standar keamanan dan keselamatan bagi wisatawan di masa pandemi Covid-19, khususnya dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Pengungsian Jangan Jadi Klaster Covid-19
Indonesia termasuk salah satu negara di dunia yang rawan bencana alam, mulai dari banjir, tanah longsor, gempa bumi, hingga gunung meletus. Bencana yang terjadi tak jarang mengharuskan warga terdampak mengungsi secara bersama sama di suatu tempat.

Pemerintah Rampungkan Peta Jalan
JAKARTA—Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kian serius mendorong pengembangan kendaraan berbasis listrik guna mendukung upaya pengurangan emisi karbon. Pemerintah kini telah merampungkan peta jalan (road mad) terkait dengan rencana pengembangan tersebut.

Masyarakat Antusias Peringati Hari Wayang Dunia
Hari Wayang Dunia diperingati setiap 7 November. Masyarakat Indonesia termasuk Jogja tak ketinggalan ikut memperingati salah satu warisan budaya kebanggaan masyarakat Indonesia itu.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.