HARIAN JOGJA HARI INI: Kondisi Merapi Lampaui Erupsi 2006

Harian Jogja edisi Kamis (12/11/2020). - epaper Harian Jogja
12 November 2020 09:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Kondisi Merapi Lampaui Erupsi 2006
JOGJA—Kondisi kegunungapian di Gunung Merapi per Rabu (11/11), sudah melampaui kondisi tiga hari sebelum erupsi pada 2006. Potensi terjadinya erupsi eksplosif masih ada.

WHO Optimistis Vaksin Tersedia Akhir Tahun
JENEWA—World Health Organization (WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia berharap dapat memiliki vaksin Covid-19 akhir tahun ini.

Bepergian Aman dengan Tertib Prokes
Di masa adaptasi kebiasaan baru, protokol kesehatan wajib diterapkan di semua kegiatan masyarakat, termasuk saat bepergian dari satu tempat ke tempat lain dengan mengendarai kendaraan. Bepergian, baik dengan
kendaraan pribadi maupun transportasi umum memiliki risiko yang sama dalam hal penularan virus.

Usulan Kenaikan UMK Jogja Dinilai Rendah
JOGJA—Upah Minimum Kota (UMK) Jogja telah diusulkan Dewan Pengupahan Kota Jogja (DPKO) kepada Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti. Kenaikan yang dinilai terlampau kecil dinilai kalangan pekerja masih jauh dari biaya Kebutuhan Hidup Layak (KHL).

Dishub Pasang LPJU Di Jalur Evakuasi
SLEMAN—Untuk menjaga kondisi jalur evakuasi Gunung Merapi dari berbagai gangguan, Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman melakukan langkah antisipatif.

Masuk Zona Merah, Protokol Kesehatan Diperketat
BANTUL—Pemkab Bantul memperketat pengawasan protokol kesehatan (prokes) di semua lini yang berkaitan dengan aktivitas masyarakat. Kebijakan ini diterapkan menyusul masuknya Bantul dalam zona merah Covid-19.

Dendam, Anak Korban Pukul Pelaku
NANGGULAN— Reka ulang kasus pembakaran yang menewaskan Catur Atminingsih, 54, warga Dusun Tawang, Kalurahan Banyuroto, Kapanewon Nanggulan, yang digelar Rabu (11/11) diwarnai keributan. Anak korban nekat menyerang tersangka sebelum reka ulang dimulai.

BLT Dana Desa Dipastikan Lanjut Tahun Depan
WONOSARI–Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP3AKBPMD) Gunungkidul memastikan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa akan lanjut di tahun depan.

PT LIB Surati Polri
JAKARTA—Izin dari kepolisian menjadi syarat mutlak bagi diputarnya kembali Shopee Liga 1.

Generasi Muda Diminta Respons Problem Sosial
JOGJA—Koko Cici (Koci) Jogja berbagi pengalaman agar generasi muda aktif merespons berbagai isu dan problem sosial.


Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.