Advertisement

Kemenag Bantul Bangun Gedung Layanan Haji & Umrah Terpadu

Ujang Hasanudin
Selasa, 17 November 2020 - 08:27 WIB
Budi Cahyana
Kemenag Bantul Bangun Gedung Layanan Haji & Umrah Terpadu Sejumlah pekerja melakukan proses finishing bangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) di Jalan Wahidin Sudirohusodo, Bantul, Senin (16/11/2020). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bantul membangun Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) yang terpisah dengan gedung Kemenag. PLHUT diharapkan mempermudah dan mempercepat proses pendaftaran haji dan umrah.

Pranata Humas Kemenag Bantul,  Ponijo, mengatakan saat ini pendaftar haji dan umrah harus bolak balik Kemenag dan Bank yang membutuhkan waktu lebih kurang empat jam.  "Dengan adangan PLHUT cukup setengah jam selesai, karena ada layanan satu atap,  ada bank sekaligus tempat foto.  Tidak perlu lagi wara-wiri," kata Ponijo, Senin (16/11/2020).

Advertisement

Menurut Ponijo, pembangunan PLHUT menelan anggaran Rp1,9 miliar yang seluruhnya dibiayai dari anggaran Surat Berharga Syariah Nasional (SBSN) dengan lama pekerjaan 150 hari. Proyek ini digarap CV Dirka Karya Persada yang beralamat di Trirenggo, Bantul, konsultan perencana CV Tri Marta, dan konsultan PT Kala Prana Konsultan.

Saat ini proses pembangunan,  kata Ponijo,  sudah mencapai 90% dan ditarget selesai akhir November.  Namun untuk penggunaan pelayanan,  dia menargetkan baru bisa dilakukan awal 2021. 

"Karena harus ada sarana dan prasarana terlebih dahulu," kata Ponijo. 

Dia menegaskan pembangunan PLHUT dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada calon jemaah haji sehingga akan meperlancar, mempermudah, dan mempersingkat pelayanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

UU DKJ Disahkan, Sebentar Lagi Jakarta Bakal Melepas Status Ibu Kota

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement