HARIAN JOGJA HARI INI: Merapi Dipantau dengan Alat Terbaik

Harian Jogja edisi Jumat (20/11 - 2020)
20 November 2020 08:17 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Merapi Dipantau dengan Alat Terbaik
SLEMAN- Warga di lereng Merapi diminta untuk tenang karena gunung berapi yang berada di wilayah Kabupaten Sleman itu dipantau dengan peralatan paling komplet dan terbaik.

Doni Minta Kepala Daerah Harus Larang Kerumunan
JAKARTA- Gubernur, Pangdan dan Kapolda seluruh Indonesia diminta untuk tetap melarang semua bentuk kegiatan pegumpulan massa.

Pandemi, Jangan Takur Donorkan Darah
Kegiatan donor darah tetap bisa dilakukan secara aman di tengah pandemi Covid-19. Caranya dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat selama proses donor darah.

Warga Tolak Giratori
JOGJA- Sekelompok warga Ngampilan menggelar aksi damai di Jalan Letjend Suprapto Jogja menolak penerapan giratori atau rekayasa lalu lintas satu arah di kawasan tersebut.Giratori lalu lintas ini diterapkan sebagai bagian dari kebijakan pedestrianisasi (bebas kendaraan) kawasan Malioboro.

Barak Pengungsian Terus Disiapkan
SLEMAN- Sejumlah kalurahan di lereng Gunung Merapi sudah menyiapkan barak pengungsian, Jika perintah untuk mengungsi turun, barak yang disediakan pun siap ditempati.

Ribuan Monyet Serbu Lahan Pertanian
BANTUL- Ribuan monyet ekor panjang (macaca fascicularis) menjarah ratusan hektare lahan pertanian di Kecamatan Dlingo, Bantul, dalam beberapa pekan terakhir. Alhasil, banyak tanaman pertanian di dua wilayah yakni Dusun Pakis 2 dan Cempluk, Dlingo, yang rusak.

Target PAD Sektor Pariwisata Terlampaui
WATES- Target pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata di Kulonprogo pada 2020 berhasil melampaui target yang ditetapkan.

Serikat Pekerja Minta UMK Bisa Dijalankan
WONOSARI- Serikat pekerja di Gunungkidul meminta para pengusaha bisa melaksanakan keputusan penetapan UMK 2021.

Pariwisata Paling Lama Pulih
JAKARTA- Industri pariwisata diprediksi menjadi sektor ekonomi yang paling lama pulih setelah negara-negara di dunia berhasil mengendalikan pandemi Covid-19.

Presiden Optimistis Pengusaha Dapat Insentif dari Kebijakan Ekonomi
JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis kebijakan ekonomi Indonesia di masa pandemi Covid-19 akan berdampak positif dan memberikan insentif bagi pengusaha dan pelaku bisnis.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.