Advertisement

Wisuda STTA Yogyakarta Digelar secara Daring

Yudhi Kusdiyanto
Selasa, 24 November 2020 - 22:07 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Wisuda STTA Yogyakarta Digelar secara Daring Wisudawan terbaik STTA Yogyakarta, Puja Kurnia Putri - Istimewa/Dokumen STTA Yogyakarta

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) Yogyakarta menggelar wisuda kelulusan mahasiswa, Rabu (25/11/2020). Acara wisuda secara daring ini dipusatkan di Gedung Adisutjipto kompleks STTA Yogyakarta.

Wisuda periode XV Tahun Akademik 2019/2020 diikuti oleh 194 orang wisudawan yang berasal dari Program Studi Teknik Penerbangan sebanyak 30 orang, Program Studi Teknik Mesin sebanyak 44 orang, Program Teknik Informatika sebanyak 26 orang, Program Studi Teknik Industri sebanyak 26 orang, Program Studi Teknik Elektro 34 orang, dan Program Diploma III Aeronautika 34 orang.

Advertisement

Prosesi wisuda akan dibuka oleh Marsekal Pertama TNI (Purn) Suyitmadi, selaku Ketua Senat STTA, sekaligus memindahkan tali toga sebagai tanda kelulusan bagi para wisudawan. Acara wisuda dimulai dengan sambutan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang disampaikan secara daring, dilanjutkan sambutan oleh Ketua STTA, Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, M.Sc, dan Ketua I Pengurus YASAU Marsda TNI (Purn) Danardono Sulistyo Adji.

Ketua STTA, Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono M.Sc, dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Selasa (24/11) mengatakan di antara para wisudawan terdapat 49 mahasiswa yang meraih gelar cumlaude. Mereka berasal dari Prodi Teknik Elektro sebanyak 11 orang, Informatika enam orang, Prodi Teknik Industri lima orang, Teknik Mesin delapan orang, dan Prodi D III Aeronautika sebanyak 19 orang. “Gelar wisudawan STTA terbaik tahun ini diraih oleh Puja Kurnia Putri dengan IPK 3,91 dari Prodi Teknik Informatika,” kata Ken.

Adapun wisudawan dengan IPK tertinggi untuk masing-masing prodi yaitu, Calvin Hasiolan Sinaga dengan IPK 3,86 dari Prodi Teknik Industri; Ahmad Ilyas Haikal Putra IPK 3,82 dari Prodi Teknik Mesin; Fadil Yusup Insani dengan IPK 3,82 dari Prodi DIII Aeronautika; Yustino Estafa Kwek IPK 3,64 dari Prodi Teknik Elektro; dan Rastra Arif Pradana dengan IPK 3,35 dari Prodi Teknik Penerbangan.

“Saat ini para lulusan STTA semakin banyak diminati oleh dunia industri dirgantara. Hal ini terbukti dengan dilakukannya beberapa kali perekrutan langsung yang dilakukan di STTA oleh GMF Aero Asia dan Lion Air, Sinar mas, PT YAUP dan lain-lain. Lulusan STTA juga sudah banyak berkarier di BUMN seperti PT DI, Angkasa Pura I dan II,” kata Ken.

Tidak hanya di dunia industri dirgantara, beberapa lulusan STTA juga telah berkarier di lembaga pemerintahan seperti di Kementerian Perhubungan, Kementerian Industri, TNI, dan juga BPPT. “Dengan adanya kepercayaan dari pemerintah, TNI AU, BUMN dan Instansi terkait lainnya serta masyarakat, kami berharap agar seluruh civitas academica STTA menjadi lebih bersemangat dan bekerja keras dalam meningkatkan kualitas pendidikan STTA, terutama dalam inovasi proses pembelajaran mahasiswa maupun peningkatan kualitas dosen,” ujar Ken Darmastono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Jogjapolitan | 5 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Evakuasi Warga Rafah Butuh Waktu 10 Hari

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement